Home > olahraga > 3 Pemuda Karo Bertarung di NBL

3 Pemuda Karo Bertarung di NBL

Christian Ronaldo Sitepu (ayoindonesia.or.id)

Mungkin belum semua orang Karo tahu ternyata ada tiga pemuda Karo yang ikut berlaga di National Basketball Leauge (NBL) yang merupakan kompetisi basket kasta tertinggi di tanah air. Ketiganya adalah Erick Christopher Sebayang, Christian Ronaldo Sitepu, dan Elia Bukit.

Ketiga pebasket ini bermain di tiga klub yang berbeda. Erick bermain di Pelita Jaya Esia Jakarta, Christian di Satria Muda Britama Jakarta, sedangkan Elia Bukit di CLS Knights Good Day Surabaya. Uniknya, ketiga pebasket ini menjadi pemain kunci di klubnya masing-masing.

Erick merupakan pemain yang paling senior di antara dua pemain lain. Pebasket kelahiran Jakarta, 30 Juli 1983 ini merupakan langganan Timnas. Pemain yang biasa berposisi sebagai guard (G) ini juga tercatat pernah memperkuat Indonesia di ajang FIBA Asia Championship 2009.

Pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm ini dikenal sebagai pemain yang sering melakukan terobosan dengan kecepatan yang luar biasa. Tak heran jika dia sering menyumbangkan poin penting bagi timnya saat kondisi sedang tidak menguntungkan.

Christian Ronaldo Sitepu atau yang lebih akrab disapa Dodo di sisi lain adalah pebasket andalan Satria Muda Britama Jakarta saat ini. Dodo mulai bermain basket karena hobi sejak ia duduk di bangku SD karena lingkungan di sekitarnya kebanyakan juga bermain basket. Menjelang SMA, Dodo sempat berpikir untuk berhenti bermain basket karena ia merasa tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya.

Dodo merupakan center utama andalan tim nasional Indonesia. Sebagai jangkar utama defense timnas, size dan power Dodo sangat dibutuhkan untuk menjaga pertahanan Indonesia. Pengharagaan yang pernah diraih lulusan Jurusan Manajemen ABFII Perbanas ini antara lain Champion of Indonesian Basketball (2009), Runer up Asean Basketball League
(2009) dan 6th Place Asian Championship (2009).

Adapun Elia Prana Bukit, betah memperkuat CLS Knights Good Day Surabaya. Pemain kelahiran Medan 08 Juli 1985 ini merupakan forward (F) yang andal. Pebasket yang memiliki tinggi badan 191 cm ini merupakan tipe penyerang yang sangat lincah dan garang di bawah ring lawan.

Aksi individualnya sering membuat pertahanan lawan jadi kacau balau. Tidak mengherankan jika pelatih lawan sering menginstruksikan pengawalan ketat terhadap pemain yang memiliki berat badan 92 kg ini.

Ayo dukung ketiga pemuda Karo ini terus berprestasi. Kontak dengan ketiga pebasket ini bisa lewat twitter mereka masing-masing yakni @Erick8Sebayang, @Ronaldositepu, dan @eliabukit_40. Semoga saja muncul anak perana Karo lainnya di pentas olahraga Indonesia.

Advertisements
Categories: olahraga
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: