Home > hukum > Pendemo Ijazah Bupati Ancam Kerahkan Massa Lebih Besar

Pendemo Ijazah Bupati Ancam Kerahkan Massa Lebih Besar

Kena Ukur Surbakti (karokab.go.id)

Kalangan LSM dan aliansi mahasiswa meminta DPRD Karo bersikap tegas terkait dugaan ijazah palsu  yang digunakan Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti pada Pemilukada Karo dua tahun lalu. DPRD diberi tenggat waktu hingga Jumat (27/4) mendatang untuk bersikap.

Sikap tegas Dewan dibutuhkan untuk proses percepatan jawaban pengaduan yang dilakukan gabungan LSM tentang benar tidaknya indikasi dugaan ijazah palsu yang dipakai sebagai persyaratan peserta Pemilukada. Bahkan, dalam pengaduannya beberapa waktu lalu ke lembaga perwakilan rakyat tersebut, pihak LSM meminta DPRD Karo segera bertindak sekaligus menindaklanjutinya ke Polda Sumut.

Hal tersebut terungkap pascaaudensi sejumlah LSM dan aliansi mahasiswa dengan unsur pimpinan DPRD Karo, Senin (23/4) di ruang rapat pimpinan DPRD Karo. “Kami beri batas hingga,  Jumat (27/4) mendatang. Jika hingga tenggang waktu yang ditentukan belum juga ada tindakan lembaga legislatif, maka  1 Mei mendatang, kami akan kerahkan massa yang lebih besar,” ujar Cici Ardhy, usai gelar audensi dengan pimpinan DPRD Karo.

Menurut Ketua LSM Panji Demokrasi tersebut, pihaknya (sejumlah LSM) dan aliansi mahasiswa, tidak akan main-main dan tanggung-tanggung dalam membuat pergerakan kali ini. Dalam pandangan mereka, apabila Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, terbukti bersalah atas kasus ijazah palsu, sudah sepatutnya dia harus lengser dari jabatannya.
“Kami tunggu sikap tegas lembaga DPRD Karo. Jika mereka tidak mau turut serta membongkar kasus ini, maka kami beserta elemen masyarakat lainnya akan bahu membahu membuktikan hal tersebut. Tadi pimpinan DPRD sudah berjanji akan menindak lanjuti itu, jadi kita nantikan,” ungkap Cici. (Hariansumutpos.com)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: