Home > olahraga > Fans Sumber Semangat Dodo Sitepu

Fans Sumber Semangat Dodo Sitepu

Christian Ronaldo Sitepu (Harian Jogja)

Para pebasket yang berlaga di National Basketball League (NBL) layaknya seorang selebritis. Banyak wanita yang mengidolakan terutama gadis ABG (Anak Baru Gede). Mereka histeris ketika idolanya beraksi di lapangan.

Para fans itu pun rela berdesak-desakan di pintu keluar atlet demi bisa melihat idolanya dari dekat atau sekadar foto bersama. Bagi pebasket yang diidolakan, fans bisa berarti apa saja.

Salah satu pebasket yang menjadi idola adalah Christian Ronaldo Sitepu. “Fans bagi saya sudah seperti keluarga sendiri. Mereka itu teman-teman sendiri. Mereka bisa jadi sumber semangat bagi saya,” papar forward tim juara NBL Championship Series, Satria Muda, di GOR UNY Jogja, Kamis (26/4).

Bagi pebasket yang akrab dipanggil Dodo ini, kehadiran fans bisa menjadi energi positif. Dodo sangat menghargai penggemarnya yang rela jauh-jauh dari luar Jawa hanya untuk menonton. Meski lelah, Dodo selalu menyempatkan berfoto bersama penggemarnya yang sudah rela menunggu.

Selain para fans yang setia menyemangati, motivator terbesar bagi Dodo adalah keluarga dan pelatihnya di Bandung. Mereka mampu memberikan semangat kepada Dodo untuk terus melakukan yang terbaik.

Tapi tentunya, motivasi dari orang lain tak akan berguna kalau tidak ada motivasi dari diri sendiri. Saat down atau tidak bersemangat, pebasket dengan tinggi badan 2 meter ini punya jurus jitu untuk membangkitkan motivasinya.

“Kalau down, saya coba mengingat-ingat target yang harus dicapai. Kalau target itu belum tercapai, saya akan bangkit lagi dan berusaha semaksimal mungkin. Kalau pun sudah tercapai, kan masih ada target-target lain,” imbuh dia.

Ketika terlibat dalam sebuah pertangan yang keras, Dodo berusaha tidak terpancing emosinya. Dalam setiap pertandingan dia ingin bagaimana bisa bermain sebagai sebuah tim dan menjaga kekompakan.

“Saya senang kalau bisa menjadi MVP ataupun top scorer. Tapi saya akan lebih senang kalau bisa bermain bagus dan berperan dalam tim. Melakukan yang terbaik dan membawa tim menuju kemenangan,” pungkas dia. (harianjogja.com)

Categories: olahraga
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: