Home > Ekbis > Gas 3 Kg Langka di Berastagi

Gas 3 Kg Langka di Berastagi

Ilustrasi tabung gas 3 kg (equatorline.indonetwork.co.id)

Keberadaan gas bersubsidi kemasan tabung 3 kg mengalami kelangkaan di Kecamatan Berastagi dan sekitarnya. Beberapa pengecer mengaku kelangkaan disebabkan karena kurangnya pasokan.

Awi, pemilik toko gas di Jalan Veteran Berastagi mengaku sudah dua hari ini dia tidak mendapatkan gas dari pangkalan. Dia mengatakan pelanggannya marah dan kecewa karena kesulitan mendapatkan gas.

“Saya sudah dua hari tidak mendapatkan gas tabung 3 kg. Pelanggan saya  marah dan kecewa sampai mengancam tidak akan berbelanja lagi di sini. Saya sudah menghubungi pangkalan gas tempat saya biasanya membeli, tapi mereka bilang gas lagi kosong tidak ada barang. Saya juga sudah coba beli gas kepangkalan lainnya, tapi jawaban mereka sama, gas tidak ada,” kata Awi kesal.

Di lain pihak, masyarakat pengguna gas bersubsidi seperti kedai Kopi di seputaran Berastagi, juga kewalahan karena tidak mendapatkan gas. Untuk memasak air guna menyajikan secangkir teh atau kopi, yang biasa digunakan tabung gas isi 3 kg harus dialihkan ketabung gas 15 kg. Dengan begitu mereka harus merogoh kocek lebih besar untuk kebutuhan sehari-hari.

“Biasaya untuk memasak air saya gunakan gas isi 3 kg, tapi sekarang saya pakai tabung 15 kg karena sulit mendapatkan tabung kecil. Bahkan untuk dijual juga saya tidak punya. Banyak pelanggan saya yang kecewa karena biasa berbelanja di kede ini, tapi sekarang mereka tidak bisa lagi dapatkan gas,” kata Dermawan Purba pemilik kedai di Jalan Bioskop Ria Berastagi ini. (Sumut Pos)

Advertisements
Categories: Ekbis
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: