Home > Infrastruktur > Jalur Medan-Kabanjahe Sudah Bisa Dilalui

Jalur Medan-Kabanjahe Sudah Bisa Dilalui

Kemacetan di jalur lintas Medan-Kabanjahe tepatnya di Km 35 Desa Sembahe, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang akibat longsor pada Rabu (16/5) perlahan mulai bisa diurai.

Kasat Lantas Polresta Medan Kompol Risya Mustario yang dihubungi di Medan, Kamis, mengatakan, setelah mengetahui informasi longsor tersebut, pihaknya langsung mengerahkan personel kepolisian, termasuk petugas dari Polsekta Pancurbatu. Pihaknya juga menghubungi instansi terkait untuk mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi tanah yang menutup ruas jalan tersebut.

Namun proses evakuasi tersebut tidak dapat dilakukan karena tidak ada petugas yang mengoperasionalkan alat berat itu. Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas di kawasan wisata Sembahe, termasuk jalur menuju Berastagi di Kabupaten Karo mengalami kemacetan.

“Kemacetannya cukup panjang, tetapi personel kami sudah ada di sana untuk mengurainya,” katanya.

Proses evakuasi itu baru dilakukan pada Kamis pagi dengan menghilangkan berbagai material yang menutupi ruas jalan tersebut. “Kini, kendaraan sudah bisa naik ke atas (kawasan Karo dan lain-lain). Sekarang lalu lintas sudah lancar,” katanya ketika dihubungi sekitar pukul 11.00 WIB.

Tanah longsor di Sembahe terjadi karena hujan lebat pada Rabu malam. Ini merupakan kali kedua terputusnya jalur tersebut dalam dua bulan terakhir. Beberapa waktu lalu, longsor juga terjadi di Doulu, Berastagi yang memutus jalur utama tersebut.(Antara)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: