Home > hukum > Dugaan Ijazah Palsu Bupati Karo Dibawa ke Mabes Polri

Dugaan Ijazah Palsu Bupati Karo Dibawa ke Mabes Polri

Kena Ukur Surbakti (karokab.go.id)

Aliansi Masyarakat Karo (AMK) berencana mengadukan dugaan ijazah palsu Bupati Karo Kena Ukur Surbakti ke Komisi III DPR RI dan Mabes Polri.

Upaya ini untuk memastikan keabsahan surat keterangan pengganti ijazah (SKPI) bupati Karo yang masih berlarut-larut. Sebelumnya AMK sudah  dua kali berunjukrasa dan sekali rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karo yang difasilitasi DPRD setempat.

“Kmi sudah kirim surat nomor 004/LSM-KPKP-PD/IV/2012 tanggal 11 Mei 2012 ke Komisi III DPR RI dan Mabes Polri. Saat ini kami sedang menunggu pertemuan dengan anggota DPR Trimedya Panjaitan beserta kawan-kawan anggota dewan lainnya. Pada Rabu (23/5) kami akan ke Mabes Polri,” ungkap Ketua DPP Panji Demokrasi Chici Ardy yang dihubungi via ponselnya di Jakarta, Selasa (22/5).

Dikatakan Chici, dalam RDP di DPRD Karo beberapa waktu lalu sudah ada kesepakatan semua pihak untuk menuntaskan persoalan SKPI Kena Ukur. “Karena itu, kami membawa persoalan SKPI tersebut ke Komisi III DPR RI dan Mabes Polri,” katanya.

Chici berharap kepolisian serius menuntaskan persoalan SKPI Kena Ukur. “Bila memang benar penyidik mau serius, tolonglah kami (AMK) segera dikonfrontir dengan pihak terkait, supaya kami dapat menerangkan secara hukum dan menyerahkan bukti-bukti administrasi serta rekaman audio maupun visual,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Karo, Kolonel (Purn) Drs Abednego Sembiring mengatakan pada 1965 lalu, pemerintah tidak menerbitkan ijazah, baik itu SD, SLTP maupun SLTA. Sebab, kala itu terjadi G30 S-PKI. “Setiap orang yang bersekolah saat itu ditambah masa sekolahnya sampai enam bulan,” terangnya. (Harian Andalas)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: