Home > Infrastruktur > Warga Tiga Binanga Swadaya Perbaiki Jalan Lintas

Warga Tiga Binanga Swadaya Perbaiki Jalan Lintas

Warga memperbaiki jalan (Harian Orbit)

Kecewa dengan jalan berlobang dan rusak, warga Kelurahan Tiga Binanga Kecamatan Tiga Binanga menutup jalan lintas Aceh Tenggara persisnya 50 meter dari Polsek Tiga Binanga.

Aksi tersebut merupakan swadaya warga memperbaiki ruas jalan yang rusak dengan cara menimbun jalan yang berlubang dengan batu kerikil dan pasir kasar. Para wanita melakukan aksinya Jumat (18/5), sebagai tanda terhadap buruknya kondisi jalan tersebut

“Kami prihatin melihat kondisi jalan besar yang rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki,” ujar Nd Dhani Br sembiring saat di temui di lokasi kejadian. Para ibu ini menjelaskan ada tiga titik jalan yang rusak di wilayah pemukiman ini.

Kerusakan jalan ini sudah sangat meresahkan warga. Kondisinya sudah sangat buruk dan truk angkutan sering terbalik di lobang ini. Sayangnya hingga kini belum ada tindak lanjut yang dilakukan pihak terkait.

“Sudah 20 kali truk angkutan terbalik di lokasi ini, sehingga terjadi macet total membuat warga merasa ternganggu,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, warga berinisiatif meratakan jalan. Mereka berharap jalan itu bisa berfungsi kembali meski hanya sementara. “Kami berinisiatif melakukan pengurukan karena sejauh ini tidak ada kejelasan mengenai perbaikan,” kata warga yang lain, Hermanto Perangin angin.

Menurut Hermanto, sebagai jalan raya dan jalur alternatif dari Kabanjahe ke Kabupaten Aceh Tenggara , kondisi Jalan Besar yang berlubang cukup memprihatinkan. Apalagi di saat pagi hari, khususnya di depan Stasuin Angkutan Kota selalu terjadi macet lantaran terjadi antrian kendaraan melewati jalan rusak tersebut.

“Pengguna jalan harus menjalankan kendaraannya dengan perlahan demi menghindari jalanan yang berlubang,” ujarnya. (Harian Orbit)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: