Home > Infrastruktur > Akses Kuta Buluh-Aceh Tenggara Terancam Putus

Akses Kuta Buluh-Aceh Tenggara Terancam Putus

Jalan rusak di lintas Kuta Buluh-Aceh Tenggara (Harian Orbit)

Akses dari Kecamatan Kuta Buluh (Karo) menuju Kabupaten Aceh Tenggara (NAD) terancan putus. Pasalnya, ruas jalan yang dibangun kondisinya semakin parah akibat tidak ada pemeliharaan dari instansi terkait.

Kerusakan jalan itu dipastikan mengganggu kenyamanan para penguna jalan, terutama bagi kendaraan pengangkut bahan kebutuhan pokok masyarakat. Kondisi tersebut sudah lama menjadi keluhan warga di sekitar Kecamatan Mardingding, Lau Baleng, Kuta Buluh juga warga Aceh Tenggara yang kerap melintasi jalan tersebut.

Bahkan sudah beberapa kali warga sekitar menimbun lubang yang sangat dalam. Hal ini dilakukan warga untuk mengurangi korban akibat kerusakan tersebut.

Menurut Rusli Perangin angin (46) penduduk Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, sudah lama jalan itu Rusak, tetapi sampai kini belum ada tindakan pemeliharaan dari dinas terkait. “Sepertinya dulu pengerjaanya juga asal-asalan sehinga jalan tersebut cepat rusak. Bahkan saat ini badan jalan hanya tingal setengah,” ujarnya, Selasa (22/5) .

Warga berharap agar instansi terkait segera memeriksa kontraktor jalan tersebut karena mereka sudah sangat kesal oleh ulah pemborong yang tidak memikirkan dan merawat sepanjang tersebut. “Mereka mengerjakan jalan tersebut asal jadi tanpa memikirkan ketahanan jalan,” ujar warga kesal.

Banyak kerusakan di sepanjang jalan Negara Karo – Aceh Tengara, dan sepertinya hal ini perlu mendapat tindakan cepat berupa perbaikan dan perawatan dari dinas terkait. (Harian Orbit)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: