Home > hukum > Curanmor Marak, Polres Karo Gelar Razia

Curanmor Marak, Polres Karo Gelar Razia

Razia yang digelar Polres Karo (Harian Orbit)

Polres Tanah Karo menggelar razia rutin bagi pemakai jalan raya, khususnya para pengendara ugal-ugalan dan tidak memenuhi ketentuan UU Lalu lintas jalan raya, yang menjadi sangat urgen menjaga keselamatan, menghindari korban jiwa dan harta benda di Jl. Kota Cane,  Rabu (23/5) .

Kasat Lantas Tanah Karo AKP Radu Sembiring mengatakan, razia sesuai dengan program Satlantas dan menertibkan para pemakai jalan untuk mematuhi UU Lalu lintas jalan raya, berupa rambu lalu lintas, tertib lalu lintas, mengendarai kenderaan bermotor dengan membawa surat-surat dokumen ranmor dan surat ijin mengemudi dan dokumen lainnya yang diperlukan.

Tak kalah pentingnya menyangkut standarisasi SNI helm pengaman kepala serta pemasangan lampu sepeda motor pada siang hari atau “Light On”, Juga mengantisipasi maraknya Pencurian Kendaraan bermotor di Tanah Karo. Radu yang baru menjabat sebagai Kasat Lantas Tanah Karo mengimbau agar masyarakat pemakai jalan raya senantiasa mematuhi rambu lalin sepanjang berada di media jalan mulai dari badan jalan dan beram jalan.

Utamakan keselamatan dari pada kecepatan, karena maut mengintai setiap orang yang lengah dan tidak hati-hati yang berada di jalan raya atau ketidak hati-hatian kita membuat orang lain menjadi celaka sampai memakan korban jiwa dan harta benda, ujar AKP Radu Sembiring.

Pelaksanaan razia berlangsung dengan maksimal dengan melibatkan petugas polantas dengan seragam lengkap dari dua sisi jalur arah Kota Kabanjahe dan Tiga Binanga, memakai pakaian seragam dan peralatan dinas lengkap, dibarengi pemberian sanksi tindakan langsung tilang bagi pengemudi dan pengendara yang melanggar rambu lalin dan ketentuan UU.

Hasil razia banyak kendaraan yang terjaring yang tidak mempunyai Dokumen dokumen lengkap, sampai berita ini di turunkan ada puluhan motor yang diamankan oleh petugas selanjutnya akan di proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Harian Orbit)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: