Home > Infrastruktur > Danyon Simbisa Kukuhkan 109 Tagana

Danyon Simbisa Kukuhkan 109 Tagana

Pengukuhan Tagana Karo (Analisa)

Danyon 125/ Simbisa Letkol Inf Sukirman Sulaeman mengukuhkan 109 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) di lapangan sepak bola Simbisa, Rabu (13/6).

Menurut Sulaeman, setelah upacara pengukuhan anggota Tagana akan dilanjutkan dengan  pelatihan serta demonstrasinya di Danau Lau Kawar. “Selain itu, kami harapkan seluruh anggota Tagana dapat melaksanakan dukungan kesehatan, logistik dan pengamanan dengan baik, mampu melakukan evakuasi dengan baik dan mampu melaksanakan komando dan pengendalian di lapangan,”ujarnya.

Sulaeman menyebutkan, dalam pelatihan sangat diharapkan perhitungan dan pertimbangan demi keslamatan jiwa pra anggota tagana, hingga hasil yang diharapkan dari latihan tersebut akan digunakan dengan baik.

“Kami berharap, para anggota yang ikut latihan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para anggota. Demikian juga para pelatih yang memberikan materi pelatihan, supaya mempertimbangkan apa yang diinstruksikan,”tambahnya.

Dalam upacara itu, dikukuhkan koki sebanyak 1 regu (10 orang), pleton 1, 2 dan 3 masing-masing 1 pleton (33 orang) yang akan dilatih di bawah komando Danyonif 1256/ Simbisa.

Pasi Lidik 125/ Simbisa Kapten Inf Nazarudin selaku perwira pengawas pada pelatihan Tagana menyebutkan, para anggota Tagana akan mengikuti pelatihan meliputi; teknik mendirikan tenda serbaguna, teknik menggelar dapur lapangan, teknik evakuasi pengungsi, teknik memberikan pertolongan pertama pada korban serta teknik mencari lokasi pengungsian. (Analisa)

Advertisements
Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: