Home > Infrastruktur > Bupati Karo Hentikan Pembangunan Rumah Tanpa IMB

Bupati Karo Hentikan Pembangunan Rumah Tanpa IMB

Karo Jambi saat datang ke lokasi (Harian Andalas)

Bangunan yang berdiri di Jalan Veteran, Gang Air Minum, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, makin meruncing karena ribut dengan warga setempat. Hal ini mengundang perhatian serius Bupati Karo yang langsung menghentikan pembangunan tersebut, kemarin.

Informasi dari warga di lokasi bangunan, terjadinya sentimen antara pemilik bangunan dengan warga sekitar, karena T Ginting yang disebut-sebut PNS dinilai tidak toleran saat membuat fondasi rumahnya.

“Masa toleransi untuk parit jalan di gang ini saja pun dia merasa berat, padahal semua warga di sini memberikan toleransi demi kepentingan bersama. Katanya dia PNS, tapi plang SIMB-nya saja tidak ada,” jelas beberapa warga.

Demi mengantisipasi terjadinya kericuhan, Ketua DPD IPK Karo, Rodes Aman Ginting dari TKP langsung menghubungi Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. Selanjutnya, Bupati bersama Kepala Satpol PP, Kepala Perizinan Terpadu, serta Camat Kabanjahe langsung hadir ke TKP.

Setelah Bupati Karo mengonfirmasi beberapa warga sekitar, bupati langsung memerintahkan jajarannya  segera menghentikan pegerjaan bangunan. “Selaku oknum PNS seharusnya kita menjadi pilot di mata warga dan jangan memberi contoh tidak bagus kepada masyarakat, terlebih bangunan ini milik T Ginting dan Berta Br Bangun yang bekerja di Lembaga Pemasyarakatan (LP),” tegas bupati.

Menurut bupati, pemerintah dengan masyarakat harus bergandeng tangan membangun Taneh Kemulihen Karo Simalem. Karena, tanpa kerja sama mustahil pembangunan terlaksana dengan baik dan benar.

Karena itu, kepada Kasat Pol PP, Kadis Perizinan/Terpadu, Kadis Perhubungan, Camat Kabanjahe dan Lurah Kampung Dalam, yang hadir di lokasi, diperintahkan segera mencari solusi terbaik antara warga dengan pemilik bangunan. “Pembangunan harus dihentikan sementara,” tegas bupati. (Harian Andalas)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: