Home > Infrastruktur > 101 CPNS Karo Ikut Prajab

101 CPNS Karo Ikut Prajab

Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan pelatihan Kabupten Karo, Drs Kawar Sembiring Berahmana,M.Si, atas nama Bupati Karo Dr (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, secara resmi menutup kegiatan Diklat Prajabatan CPNS Gol. II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2012, Selasa (17/7).

Prajab yang diikuti 101 orang CPNS yang diselenggarakan sejak, Minggu (1/7)dan berakhir pada 17 Juli di Gedung PPWG-ZENTRUM Kabanjahe tersebut, diharapkan dapat diorientasikan dalam  disipilin ilmu masing-masing  unit Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dalam sambutannya, Bupati Karo berpesan kepada para alumni diklat prajabatan agar menerapkan segala ilmu yang telah diperoleh selama diklat, serta mempertahankan dedikasi dan loyalitas serta kedisiplinan yang telah terbentuk selama diklat Prajabatan.

Hal itu  guna menunjang kinerja di instansi masing-masing, menjadi pegawai negeri sipil yang berkualitas, berbudi luhur dan bertanggung jawab, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berdaya saing. Diklat Prajabatan yang awalnya diikuti 102 (seratus dua) orang CPNS yang dibagi menjadi 3 kelas secara pararel, terdiri dari tenaga kesehatan  53 orang, tenaga teknis 14 orang,  serta tenaga kependidikan/guru 35 orang, akhirnya yang lulus hanya 101 orang dikarenakan 1 orang di antaranya gugur/tidak lulus karena alasan kesehatan.

Selanjunya dalam laporannya ketua panitia mengumumkan peserta terbaik pertama dari masing-masing kelas adalah Aisa Bella Fitri dari unit kerja SDN No.040566 Laulingga Kecamatan Juhar (kelas a), Nuriani br Tarigan dari unit kerja Dinas Kesehatan UPTD Kecamatan Laubaleng (kelas b) dan  Sudirman dari unit kerja RSUD Kabanjahe, terbaik  kedua diraih oleh Nesron Yanta Sukatendel dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (kelas a), Metro H Hutabarat dari RSUD Kabanjahe (kelas b) dan Ruth J Br Ginting dari Bappeda (kelas c).

Sementara, terbaik ketiga diantara Valentin Nasipa dari Dinas Kesehatan UPTD Kecamatan Naman Teran (kelas a), Rusli Pinta Ulina H. dari Dinas Koperindang (kelas b) dan Ester Andriani dari Dinas Kesehatan UPTD Kecamatan Merdeka. Di sela-sela acara, Kepala BKD Drs. Kawar Sembiring Brahmana, M.Si mengingatkan para alumni untuk mempersiapakan berkas-berkas pengusulan pengangkatan dari CPNS menjadi PNS.(Sumut Pos)

Advertisements
Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: