Home > Sosial > Perlakuan Pengelola Panti Parawasa Berastagi dikeluhkan

Perlakuan Pengelola Panti Parawasa Berastagi dikeluhkan

Panti Parawasa Berastagi (Analisa)

Para penghuni Panti Parawasa UPT Berastagi tuding pimpinaan lembaga tersebut tidak memiliki hati nurani karena bertindak di luar ketentuan dan tupoksi. Keluhan tersebut disampaikan para penghuni saat kunjungan Kepala Dinas Sosial Prov Sumut Drs Alexus Purba, belum lama ini.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Alexus memberikan pembinaan kepada 79 orang warga binaan yang berada di kantor Parawasa Berastagi. Ia didampingi stafnya dari Medan serta dihadiri Kepala Dinas Sosial kabupaten Karo Drs Sadarta Bukit dan kepala Kesehatan Kabupaten Karo Dr Jansen Perangin angin.

Kunjungan kerja tersebut di lakukan Purba sekaligus membuka pelatihan Tagana Pendamping Bencana Sosial yang di lakukan di Hotel Sibayak Berastagi. Dalam kunjungan tersebut, beberapa warga binaan dan orangtuanya berceloteh atas sikap dan layanan pimpinan dan staf kantor Parawasa Berastagi yang dirasa keterlaluan di luar tupoksi dan norma.

Terkait keluhan beberapa keluarga yang menyatakan bahwa Kepala UPT Parawasa Drs Halomoan Samosir tidak memiliki ‘hati nurani’, hal ini diutarakan NH (51), orangtua Yl (30) yang diserahkan Satpol PP dan Dinas Sosial Provinsi Sumut ke Parawasa Berastagi.

NH mengatakan para pegawai di Parawasa tidak memiliki ‘hati nurani’, hal tersebut di utarakan NH karena anaknya di tahan oleh pegawai Parawasa. Namun keterangan NH bertolak belakang dengan keterangan yang diberikan Kepala UPT Panti Parawasa yang berada di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Menurut Halomoan Samosir kepada wartawan, Yl di Panti Parawasa untuk dibina, bukan ditahan. “Kami hanya menjalankan tugas sebagi Pejabat fungsional pekerja sosial yang membina para wanita, baik itu Tuna susila dan Tuna Laras yang diserahkan Dinas Sosial Provinsi Sumut,” katanya.(Orbit)

Categories: Sosial
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: