Home > Sosial > Ultah, Alpha Omega Dikunjungi Bos Hotel Sibayak

Ultah, Alpha Omega Dikunjungi Bos Hotel Sibayak

Berfoto bersama (Analisa)

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Alpha Omega, bos Hotel Sibayak dan Simalem Resort Tamin Sukardi didampingi putranya Eddy Tanoto mengunjungi yayasan GBKP Jalan Kiras Bangun, Sabtu (21/7).

Tamin Sukardi mengatakan tidak menyangka Alpha Omega sudah sebesar sekarang, sudah banyak perkembangan jika dibandingkan tahun 1991 lalu. “Tugas Alpha Omega merupakan tugas yang sangat mulia dalam dunia ini,” ujarnya.

Pengusaha PT Merek Indah Lestari (MIL) itu, memberikan bantuan dan menawarkan kerja sama dengan Yayasan GBKP Alpha Omega. Ketua Yayasan Alpha Omega Pt Ir Mulia Barus, MSi mengatakan, sangat senang dan bangga atas kehadiran Tamin Sukardi bersama puteranya Eddy Tanoto pada acara ulang tahun Alpha Omega dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

Selama ini Alpha Omega selalu mendapat undangan pada acara Natal yang diselenggarakan di Hotel Sibayak. Para tamu yang menginap di Hotel Sibayak dari Singapura selalu diarahkan untuk berkunjung ke yayasan Alpha Omega.

“Apalagi sudah diberikan tempat dan kesempatan bagi anak-anak Alpha Omega untuk melakukan pameran dan menjual barang-barang kerajinan pada hari Sabtu dan Minggu di Taman Simalem Resort,”ujarnya.

Dikatakan, Alpha Omega salah satu unit di bawah Moderamen GBKP yang menangani anak-anak berkebutuhan khusus yaitu, cacat mental (tuna grahita) jumlah dengan jumlah siswa binaan 91 orang dan semuanya tinggal di asrama. Anak-anak yang sudah mandiri tinggal di Vocational Center tempat pelatihan pertanian dan peternakan di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo luasnya 7,5 hektar

Dulu anak-anak seperti ini dikatakan disable (cacat atau tidak mampu) tapi sekarang menjadi different able. Karena sesungguhnya mereka juga punya kemampuan. Kenapa dikatakan different able (diffable), karena anak-anak kita ini juga punya kemampuan seperti mengikuti sekolah luar biasa, bertani dan beternak, membuat barang-barang kerajinan (souvenir) seperti : pengepel, kesset kaki, gantungan kunci, membatik, membuat sapu tangan, tas, dan kerajinan tangan lainnya.

Pengurus Yayasan Alpha Omega Kabanjahe didampingi Ketua Moderamen GBKP memberikan kenang-kenangan kepada Tamin Sukardi bersama Eddy Tanoto sebagai pertanda keluarga ini merupakan bagian dari Keluarga besar Alpha Omega. Kemudian diadakan Kebaktian dipimpin oleh Direktur Alpha Omega Pdt Mestika Ginting STh. (Analisa)

 

Categories: Sosial
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: