Home > Pemerintahan > Kunker Anggota DPRDSU ke Karo Kontraproduktif

Kunker Anggota DPRDSU ke Karo Kontraproduktif

Taufan Agung Ginting (dnaberita.com)

Walk out dua orang anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan X (Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat) yakni Dermawan Sembiring SE dan Ir Taufan Agung Ginting MSP saat kunker ke Kantor Bupati Karo beberapa hari lalu mendapat kecaman.

“Tindakan seperti itu tidak patut diperlihatkan wakil rakyat yang terhormat. Walk out saat pertemuan dengan beberapa pejabat di Kantor Bupati kontraproduktif dan tidak elegan,” tegas Mantan Ketua Komisi A DPRD Karo periode 1999-2004, John Andreas Purba kepada wartawan di kantor Staf Ahli Kantor Bupati Karo, Kamis petang (26/7).

Dikatakannya, agenda kunker menemui konstituen ke daerah pemilihan, semestinya produktif sebagai kinerja yang baik di tengah berbagai kritikan terhadap kualitas wakil rakyat. Diharapkan kunjungan itu berdampak positif dan konstruktif terhadap pemerintahan dan pembangunan di Karo.

Bukan malah mempertontonkan sikap cengeng dan kekanak-kanakan. Demikian juga saat reses menjaring aspirasi rakyat, tidak seharusnya anggota DPRDSU cenderung menonjolkan kepentingan partainya.

Sebaliknya, sambung John Andreas Purba yang juga Ketua Forum Kader Perjuangan Kabupaten Karo (FKPK) Tanah Karo periode 2011-2014 itu, Drs Layari Sinukaban tidak pantas terlalu mengagung-agungkan atau membela secara berlebihan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. “Anggota DPRDSU dari dapem ini tidak perlu terlalu memuji-muji Kepala Daerah secara vulgar dan tidak argumentatif,”  tegasnya.

Begitu juga kedua anggota DPRDSU, yakni Taufan Agung Ginting dan Dermawan Sembiring tidak selayaknya terpancing emosional dan demonstratif dengan melakukan walk out dari ruang rapat/pertemuan di Kantor Bupati Karo merespon sikap rekan kerjanya Drs Layari Sinukaban. “Pertemuan itu walaupun resmi tapi sifatnya silaturahmi dan saling memberi masukan bukan sidang paripurna di gedung DPRD,” pungkas John.(Andalas)

Advertisements
Categories: Pemerintahan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: