Home > Pemerintahan > Kabag Umum Setda Karo Budiman Sembiring Berpulang

Kabag Umum Setda Karo Budiman Sembiring Berpulang

Bupati Karo saat melayat ke rumah almarhum (Andalas)

Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti menyampaikan turut berduka citanya atas meninggalnya Kabag Umum Setdakab Karo, Drs Pt Budiman Sembiring MSi, Rabu pagi (1/8) sekitar pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Umum Efarina Etaham Berastagi.

“Kami atas nama pemerintah dan rakyat Karo merasa kehilangan atas meninggalnya bapak Drs Pt Budiman Sembiring, yang selama ini dikenal gigih, ulet dan memiliki, loyalitas dan dedikasi yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari di bagian umum dan perlengkapan Pemkab Karo,” ujar Bupati Karo saat menjenguk alm Budiman Sembiring yang disemayamkan di rumah duka di Jalan UKA Kabanjahe, Rabu (1/8) Pukul 11.00 WIB.

Dikatakan, bupati seperti tidak percaya karena pada Selasa mendiang masih aktif bekerja di kantor bupati, tanpa ada terlihat keluhan apapun terkait penyakit yang dialaminya. Namun demikian, lanjut Karo Jambi, di hadapan keluarga dan kerabat serta seluruh pegawai Kantor Bupati Karo, selaku orang yang beriman masyarakat harus memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar almarhum mendapat tempat yang layak di kerajaan surga sesuai amal baktinya selama ini.

“Untuk itu, saya berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan tabah dan tetap tegar menghadapi cobaan ini. Mari kita ikhlaskan kepergiannya ke rumah Bapa di Surga,” imbuh Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Meyer Putong SH, Wakil Bupati Terkelin Berahmana SH, Sekdakab Ir Makmur Ginting MSc,  Kepala BKD Drs Kawar Sembiring MSi, Kadis Infokom dan PDE Robert Peranginangin SPd MSi dan Kabag Pemerintahan Mangat Ginting SSTP.

Selanjutnya, Kepala BKD Kabupaten Karo, Drs Kawar Sembiring MSi membawakan doa dan diakhiri dengan menyalami seluruh keluarga alm Budiman Sembiring. Diperoleh informasi, alm Budiman Sembiring akan dikebumikan, Jumat (3/8) setelah sebelumnya dilakukan acara pengebumian secara adat Karo dan liturgi Gereja GBKP pada hari itu juga di Jambur Lige, Jalan Mariam Ginting Kabanjahe.

Alm Drs Budiman Sembiring MSi, lahir 28 April 1958 meninggalkan istri S Katarina Br Sitepu dan dua   anak, Alex Ferdinan Sembiring SE dan Berry Hadinata Sembiring SH. Piagam Penghargaan yang pernah diperoleh 1992, piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas penyelenggaraan Pemilu,  piagam tanda kehormatan dari Presiden RI Satya Lancana Karya Satya 20 tahun dan sedang dalam pengusulan untuk memperoleh piagam tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 30 Tahun untuk tahun 2012.(Andalas)

Categories: Pemerintahan
  1. Petrus Sembiring Kembaren
    03/08/2012 at 3:19 am

    Selamat Jalan Pak uda, kenangan baik dan indah tidak akan pernah terlupakan bersamamu..Kepergianmu rasanya sungguh teramat cepat..Doa kami sekeluarga kiranya Bik uda serta Adekku Alex dan Berry demikian juga seluruh keluarga besar kita dikuatkan dan segera dihiburkan oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Dari: Petrus Sembiring & Keluarga-Palembang.

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: