Home > Religi > GBKP Simpang Awas Rayakan HUT Emas

GBKP Simpang Awas Rayakan HUT Emas

Walikota Binjai dan jemaat GBKP Simpang Awas foto bersama (Analisa)

Walikota Binjai HM Idaham SH Msi menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) emas ke 50 Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Simpang Awas Binjai di jambur Simpang Awas Binjai, Minggu(5/8).

Idaham mengatakan, masa 50 tahun bukan singkat dalam perjalanan sebuah gereja tentu mengalami suka dan duka, kendala atau hambatan baik internal maupun eksternal dalam menjalankan misi dan tugas gereja. Namun, dengan rasa kebersamaan dan semangat yang dibangun diatas iman yang teguh, semua hambatan dapat dilalui dengan baik dan membawa berkat bagi jemaat GBKP serta seluruh masyarakat kota Binjai.

“Saya berharap dengan HUT emas ini, GBKP Runggun Simpang Awas dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi pimpinan gereja, pendeta dan para penatua serta seluruh jemaat GBKP Runggun Simpang Awas dalam menjalani tiga tugas gereja yang di emban yakni Marturia, Koinonia dan Diakonia,” ungkap Idaham.

Dengan demikian, fungsi gereja sebagai pelayanan ke dalam yaitu, pelayanan untuk memelihara pertumbuhan kehidupan rohani para anggota jemaatnya dan fungsi keluar yakni pelayanan gereja dalam membangun kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat secara nyata dapat berjalan dengan baik.

“Saya sangat bangga karena jemaat GBKP Runggun Simpang awas mampu membangun kerjasamayang baik, silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas yang tinggi ditengah-tengah masyarakat Binjai yang majemuk dan saya juga bangga kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, karena selama ini hubungan antar umat beragama berjalan dengan baik, saya sangat berharap ke depannya hal ini dapat di pertahankan sehingga rasa persatuan dan keharmonisan masyarakat kota Binjai tetap utuh sebagai pondasi jaminan kelangsungan pembangunan yang berkelanjutan,”harap Idaham.

Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba, SH mengajak jemaat GBKP untuk meningkatkan kepedulian dalam gereja dan di tengah-tengah masyarakat. “Saya berharap, agar pola pikir jemaat dalam mengambil keputusan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan juga saya mengimbau agar jemaat GBKP tetap mempertahankan nilai-nilai persaudaraan, khususnya generasi muda untuk itu mohon dukungan kepada lembaga yang dipimpin hingga terjalin kerjasama yang baik,” ungkap Zainuddin.(Analisa)

Advertisements
Categories: Religi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: