Home > Pemerintahan > Pasca Lebaran, Kantor Bupati Karo Sepi Aktivitas

Pasca Lebaran, Kantor Bupati Karo Sepi Aktivitas

Kantor Bupati Karo (Karo News)

Hari kerja pertama pasca-Lebaran dan cuti bersama, Kamis (23/8) Kantor Bupati Karo sepi aktivitas. Ruangan kantor dinas dan badan di lingkungan Pemkab Karo yang biasanya sibuk dengan berbagai kegiatan kali ini hampir tidak terlihat seperti biasanya. Hanya sebahagian kecil PNS terlihat beraktivitas.

Pantauan wartawan, sekitar pukul 10.00 WIB, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Karo, hanya satu dua orang warga mendatangi kantor tersebut mengurus surat-surat berkaitan dengan catatan sipil. Sementara kesibukan PNS di kantor tersebut yang biasanya dipadati urusan masyarakat, kali ini kesibukan tersebut hampir tidak terlihat.

Sedangkan di kantor Dinas BKD, BPMPD, Dinas Kominfo dan PDE, Dinas Kesbangpol dan Linmas,  Inspektorat (Bawasda), Bagian Umum, Bagian Hukum, Bagian Sosial dan kantor lainnya yang ada di lingkungan kantor Bupati Karo Kabanjahe, terlihat aktivitas pegawai tidak sesibuk seperti biasa.

Namun di kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) aktivitas pegawai tampak sudah normal seperti biasa, setiap PNS di ruangan kantor itu terlihat sibuk melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Hal sama juga terlihat di kantor dinas di luar Kantor Bupati Karo, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD), Pendidikan serta Dinas Peternakan, masih sepi dari aktivitas.

Di lingkungan masing-masing kantor di antara pegawai sembari melaksanakan kegiatannya mereka terlihat berbincang-bincang serba-serbi Hari Raya Idul fitri dan setiap bertemu teman sekantor mereka saling bersalaman, karena sudah beberapa hari tidak bertemu karena libur lebaran dan cuti bersama.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kabag Humas Pemkab Karo Drs Jhonson Tarigan mengatakan, sesuai dengan daftar absen, tingkat kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Karo cukup tinggi. Mungkin karena masih dalam suasana lebaran, di hari pertama kerja pasca Idul Fitri dan cuti bersama kegiatan belum maksimal seperti biasa.

Di antara PNS yang hadir tadi pagi setelah menandatangani absen ada juga yang masih berada di kantin-kantin sekitar kantor bupati ini, satu dua ada juga PNS yang pulang ke rumah, mungkin karena ada urusan keluarga.

“Mungkin Senin nantilah baru normal seperti biasanya. Karena suasana lebaran ini masih dimanfaatkan sebagian pegawai bersilaturahmi dengan keluarga maupun kerabatnya,” kata Jhonson.(Andalas)

Categories: Pemerintahan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: