Home > hukum > Keluarga Kontributor TVOne Berharap Motif Penganiayaan Terungkap

Keluarga Kontributor TVOne Berharap Motif Penganiayaan Terungkap

Irvan saat masih dirawat di rumah sakit (Sora Sirulo)

Kontributor TVOne, Irvan, korban penganiayaan dan keluarganya mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Tanah Karo yang dengan cepat menangkap sebagian pelaku penganiayaan atas dirinya.

Surya Dharma, kakak kandung korban di Medan, Minggu (2/9), mengatakan keluarga besarnya berterima kasih kepada Polres Tanah Karo. Menurutnya, upaya polisi mengungkap kasus ini sudah maksimal meski baru sebagian pelakunya yang ditangkap.

“Mudah-mudahan, dengan tertangkapnya tersangka Edi Tarigan (28), yang kami duga sebagai otak pelakunya, secara perlahan polisi bisa membuka motif tindak kriminal yang nyaris merenggut nyawa adik saya ini,” katanya.

Selain itu, Surya Dharma yang juga merupakan kontributor Metro TV ini juga berharap kepada masyarakat di Tanah Karo, tidak terpancing fitnah yang disebarkan lewat pemberitaan sejumah media, terkait motif terjadinya aksi perampokan dan penganiayaan berat yang dialami Irvan.

“Apa yang kini tersebar di masyarakat akibat tulisan di media cetak yang tidak profesional, jelas sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan. Isinya sangat subjektif, tanpa ada konfirmasi dan sumber yang jelas,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Surya, selain terus memantau perkembangan kasus ini, pihak keluarga korban mengaku akan melakukan langkah lain untuk memulihkan nama baik korban.

“Berita-berita yang tersebar saat ini jelas merugikan Irvan dan juga kami sebagai keluarganya. Kami juga jurnalis, jadi kami paham betul kalau tulisan itu jelas sebuah bentuk Trial by the press atau pengadilan lewat pers yang berefek pada pencemaran nama baik korban dan mengganggu kondusifitas masyarakat di Karo,” ungkap surya sembari berharap bisa menyikap berita fitnah itu lebih bijak.

Ia juga meyakini, secara perlahan kasus ini akan terbuka secara terang. “Kita tunggu saja kinerja polisi, apalagi jika polisi nanti bisa menemukan dua handycam Irvan yang hilang. Kaset di dalamnya bakal menjadi pembuka tabir apa motif di balik kasus ini secara pasti, bukan seperti cerita yang dibuat oknum wartawan yang sebelumnya mengintimidasi adik saya di rumah sakit dan meminta Irvan berdamai,” tandasnya penuh rasa kecewa. (Andalas)

Advertisements
Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: