Home > Pariwisata > Dikson Pelawi Ketua PHRI Karo

Dikson Pelawi Ketua PHRI Karo

Suasana pemilihan ketua PHRI Karo (Andalas)

Dickson Pelawi terpilih sebagai ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan (BPC) Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karo, periode 2012-2017, Kamis (30/8) setelah dilakukan pemilihan secara voting di Hotel Sinabung Berastagi.

Dickson Pelawi sebagai Ketua I, Imam Ardhy Ketua II, Safaruddin Ketua III, Surya Purnama Sekretaris. Syahriadi sebagai Wakil Sekretaris, Ismail Tanjung sebagai Bendahara, Edi Sofyan Wakil Bendahara bersama Dahliana Br Tarigan.

Layari Sinukaban sebagai Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Sumut, mengatakan, PHRI merupakan kelanjutan dari organisasi ITHA (Indonesia Tourist Hotel Association) yang didirikan pada tanggal 9 Februari 1969.

Sesuai visinya, PHRI fokus menekankan pembangunan ekonomi yang merupakan bagian dari pembangunan nasional yang meliputi juga pembangunan pariwisata, dan hanya dapat diwujudkan dengan peran aktif para pelakunya termasuk badan usaha, perhotelan, restoran, jasa pangan, lembaga pendidikan pariwisata serta jasa boga yang bersatu dalam satu wadah tersebut.

Dengan mengusung misi, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai asosiasi profesi bidang hotel, restoran, jasa boga, pangan dan lembaga pendidikan pariwisata, PHRI Kabupaten Karo di bawah kepemimpinan Dickson Pelawi akan memberikan warna tersendiri dalam memajukan agenda pembangunan kepariwisataan di Tanah Karo dan tentunya juga untuk memantapkan kualitas anggota dengan program kerja riil.

Sedangkan, ketua terpilih Dickson Pelawi yang maju jadi kandidat ketua melalui utusan Wisma Sibayak, berjanji akan menggeliatkan kembali dunia pariwisata Karo seiring perkembangan kepariwisataan dan tak kalah pentingnya juga adanya dukungan pemerintah daerah menyikapi masukan masyarakat terkait daerah wisata dan investor.

Dalam pengembangan sebuah objek wisata, tambah Dickson Pelawi, sarana dan prasarana mutlak dibutuhkan. Karena apabila suatu obyek wisata dapat membuat wisatawan untuk berkunjung dan betah untuk melakukan wisata disana maka akan menyedot banyak pengunjung yang kelak akan berguna juga untuk peningkatan ekonomi baik untuk komunitas di sekitar objek wisata tersebut maupun pemerintah daerah.(Andalas)

Categories: Pariwisata
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: