Home > Infrastruktur > Jembatan Lau Dimbo Bunuraya Segera Diperbaiki

Jembatan Lau Dimbo Bunuraya Segera Diperbaiki

Kondisi Jembatan Lau Dimbo saat ini (Karo News)

Pembangunan Jembatan Lau Dimbo, yang merupakan infrastruktur pendukung akses jalan menghubungkan Desa Bunuraya dan Desa Salit, Kacamatan Tiga Panah akan dibangun pada tahun anggaran 2012 ini, dengan harga perhitungan sendiri (HPS) sebesar Rp 1,2 miliar.

Hal itu disampaikan Staf Kepala Bidang Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Kabupaten Karo, Bangun Nainggolan kepada wartawan, Minggu (9/9). “Penggantian jembatan Lau Dimbo direncanakan sepanjang 16,0 meter dengan lebar 4,5 meter pada jalan jurusan Simpang Bunuraya-Desa Salit, Kecamatan Tiggapanah,” ujar Nainggolan.

Proses pelelangan sedang berlangsung dan menunggu pengumuman pemenang proyek pergantian jembatan itu. “Kami berharap agar jembatan ini nantinya dapat memperlancar prekonomian masyarakat,” katanya.

Di tempat terpisah kepada wartawan, Nelson Sitepu (34) dan Arman (36), keduanya warga Desa Bunuraya mengatakan, sudah hampir 15 tahun lamanya jembatan itu tidak diperbaiki. Para pengguna jalan yang sering melintas di jembatan itu harus ekstra hati-hati karena kondisi jembatan yang tak layak untuk dilintasi mobil yang berisi muatan.

“Kami berharap agar pembangunan jambatan itu berjalan lancar dan tepat waktu, hingga masyarakat kedua desa ini nantinya tidak mendapat kendala untuk membawa hasil pertanian ke pasar Kabanjahe,” harap Nelson.(Analisa)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: