Home > hukum > Bupati Karo Diterpa Isu Selingkuh

Bupati Karo Diterpa Isu Selingkuh

Ilustrasi perselingkuhan (ruanghati.com)

Kabar tak sedap menimpa Bupati Karo Kena Ukur Surbakti. Dalam sepekan terakhir beredar foto-fotonya  yang sedang berduaan dengan seorang perempuan yang disebut sebut berstatus istri orang di jejaring social facebook.

Dugaan perselingkuhan Ketua partai Demokrat Kabupaten Tanah Karo tersebut sepertinya semakin menunjukan titik terang. Pasalnya, selain foto beredar di facebook secara luas, seorang perempuan bernama Mendang br Ginting alias Molek yang mengaku sebagai teman spesial Karo Jambi kini malah diadukan salah seorang ibu rumah tangga ke Mapolres Karo karena dituding sebagai penyebar gosip.

“Kami akan lidik dan tangani persoalan ini secara profesional, prosedural, proporsional dan transparan sesuai ketentuan hukum. Dalam waktu dekat, saksi-saksi akan segera kita mintai keterangan,” ujar Kapolres Karo, AKBP Marcelino Sampouw saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/9) perihal adanya pengaduan dari Posmawati br Sinurat mengaku dimaki maki Molek Ginting dan dikatai sebagai penyebar gosip perihal perselingkuhannya dengan Karo Jambi.

Ketua LSM Panji Demokrasi Karo, Chici Ardy kepada wartawan di Berastagi sangat menyayangkan sifat tak terpuji dari seorang Bupati yang berani berduaan dalam mobil dengan wanita bukan istrinya.

Lebih lanjut dikatannya, apapun penjelasan bupati terkait foto yang beredar tersebut menunjukkan karakter dan tabiat sang bupati yang sebenarnya dan apapun alibinya tentang foto tersebut tidak pantas seorang public figure setingkat bupati berduaan satu mobil masuk ke gudang kosong bersama istri orang lain walaupun mereka tidak melakukan apa-apa didalam gudang tersebut.

“Dari aspek adat lebih tidak pantas lagi, contoh sederhana bisa kita lihat  acara pesta maupun adat di jambur. Pasangan suami istri aja tempat duduknya pun pisah, jadi menurut hemat kami bupati Kena Ukur Surbakti tidak cantik main dan tidak disadarinya bahwa segala tindak tanduknya berimbas kepada masyarakat suku Karo diseluruh dunia,” ujarnya.

Disadari atau tidak seorang Kena Ukur surbakti melekat dengan jabatan yang diembannya sekarang ini sebagai bupati dan juga sebagai ketua Partai Demokrat kabupaten Karo. Jadi seharusnya tingkah dan pola hidupnya yang mungkin sebelum terjun didunia politik urakan atau menganut prinsif semau gue.

“Jadi kami sarankan kepada bupati Karo agar mengikuti pendidikan karakter, ini merupakan solusi agar ke depan hal serupa tidak terulang lagi. Sebab jika terulang lagi masyarakat kabupaten karo akan marah besar,” kata Chici Ardy.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Bupati Karo Kena Ukur Surbakti ataupun yang mewakili terkait isu perselingkuhan tersebut. (Sumut Berita)

Categories: hukum
  1. markedesman
    11/09/2012 at 8:30 am

    Ada dada saja itu

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: