Home > Pariwisata > Turis Belanda Kagumi Ornamen Kantor Bupati Karo

Turis Belanda Kagumi Ornamen Kantor Bupati Karo

Turis Belanda saat berbincang dengan Bupati Karo (Andalas)

Terkesan dengan ornamen Kantor Bupati Karo, yang berasitektur budaya tradisional Karo dipadukan dengan gaya modern bercorak minimalis, rombongan wisatawan Belanda yang sedang mengunjungi sejumlah objek wisata Karo, menyempatkan diri singgah di halaman kantor bupati di Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, kemarin.

Kedatangan para turis ini langsung disambut Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. Bupati Karo terlihat antusias dengan kehadiran para wisatawan mancanegara mengunjungi objek wisata Tanah Karo.

Awalnya, bupati mengaku merasa heran atas kedatangan sejumlah turis warga negara Belanda. Namun, setelah mengetahui maksud kedatangan wisatawan tersebut, akhirnya Karo Jambi merasa bangga dan terlihat berbincang serius dengan rombongan. Bupati menanyakan kesan dan pesannya setelah melihat sejumlah objek wisata, termasuk apa hambatan-hambatan dalam perjalanan.

Wisatawan Negeri Kincir Angin ini mengaku sangat terkesan dengan keindahan Tanah Karo. Udara yang sejuk, panorama alam yang indah mengundang kekaguman mereka dan berjanji untuk berkunjung kembali ke Karo, setelah pulang kembali ke negerinya.

“Beautiful, luar biasa ternyata di Indonesia, bukan cuma Bali. Tanah Karo indah dan menggoda pemandangan alamnya, Danau Toba, Tongging, Berastagi kami suka, nyaman,” kata salah satu wisatawan, R Schreuder, dalam Bahasa Inggris.

Begitu juga dengan masyarakatnya yang cukup ramah dalam memberikan pelayanan.”Keindahan Gunung Sibayak dan Sinabung, serta bentuk kota Berastagi, ideal sebagai tempat wisata keluarga, hotelnya pun bagus-bagus,” ujarnya.

Ditambahkan, seluruh kabupaten/ Kota yang mereka kunjungi di Sumatera Utara, hanya terkesan dengan arsitek Kantor Bupati Karo yang kental dengan ornamen budaya daerah setempat. Bahkan di negerinya bangunan pencakar langit sekalipun tidak mengundang decak kagum baginya.

Tapi, melihat gedung Kantor Bupati Karo, yang dipadu gaya modern dan budaya tradisional, puas mata melihatnya. Ada keunikan melihat warisan budaya di wajah gedungnya, dan pantas dikagumi.”Potensi pertanian dan keindahan wisatanya saling mendukung,” ujarnya.

Schreuder (68) yang tinggal di Amsterdam juga terkesan dengan keramahan Bupati Karo. Kalau daerah lain bupatinya tidak mau menemui langsung para wisatawan. Sementara Bupati Karo langsung datang menyapa turis. “Infrastruktur jalan harus diprioritaskan termasuk prasarana penunjang dan keamanan serta kebersihan lokasi objek wisata harus dipertahankan,” harapnya.(Andalas)

Categories: Pariwisata
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: