Home > Pariwisata > Ofalyn Sitepu Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Ofalyn Sitepu Finalis Putri Pariwisata Indonesia

Ofalyn Sitepu (Facebook)

Dara Utama Kota Medan 2010, Ofalyn Octarya Sitepu (19) minta doa dan dukungan penuh dari Walikota Medan, Rahudman Harahap dan seluruh warga Kota Medan, agar berhasil keluar sebagai juara dalam acara pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012, yang akan berlangsung  17-29 September di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta.

Harapan ini disampaikan Ofalyn ketika beraudiensi dengan Walikota di Balai Kota Medan.”Saya mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 yang tahun ini bertema Green and Creative Tourism di Jakarta. Untuk itu saya minta izin sekaligus doa dan dukungan Wali Kota beserta seluruh warga Kota Medan agar berhasil meraih prestasi membanggakan,” kata Ofalyn, akhir pekan lalu.

Menurut wanita cantik yang juga berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai  Duta Wisata Indonesia Best Presentation 2010, maksud dan tujuan diselenggarakannya ajang pemilihan ini yaitu untuk mempromosikan Indonesia melalui  pemahaman dan penanaman nilai-nilai kebudayaan dan kepariwisataan. “Selain itu event ini dapat dijadikan wahana untuk belajar dan membuka cakrawala berpikir tentang keanekaragaman potensi wisata di tanah air,” ungkapnya.

Sebelum mengikuti malam grand final, pemenang Duta Wisata Sumatera Utara 2010 mengaku seluruh peserta terlebih dahulu, termasuk dirinya akan menjalani karantina. Selama karantina, mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan yang telah dipersiapkan panitia  seperti welcome dinner and press conference, pembekalan materi mengenai pariwisata Indonesia, public speaking dan pengembangan diri. Kemudian, malam bakat seni dan budaya, interview serta latihan koreografi.

Sementara itu, Walikota Medan, Rahudman Harahap mengaku sangat senang dan gembira, sebab pemenang Dara Utama Kota Medan 2010 dipercayakan  mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012. Hal ini membuktikan  pemilihan Jaka dan Dara yang digelar rutin setiap tahunnya jelang Hari Jadi Kota Medan tidak sia-sia.

“Saya mengucapkan selamat, sebab Ofalyn  dipilih menjadi duta Sumut untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012. Saya dan seluruh warga Kota Medan akan mendukung dan mendoakan agar Ofalyn keluar sebagai juara. Keberhasilan itu tentunya akan membawa harum nama Sumut, khususnya Kota Medan di tingkat nasional,” kata Walikota didampingi Kabag Humasy Budi Hariono.

Untuk itulah Walikota berpesan agar dara berdarah Karo itu mempersiapkan diri dengan baik, terutama membekali diri dengan pengetahuan seluruh kepariwisataan di Sumut dan Kota Medan. Selain itu ketika mengikuti pemilihan, Wali Kota juga berharap agar pemenang  pertama lomba bahasa Mandarin Kota Medan 2010 ini mempromosikan obejk-objek wisata di Kota Medan. Apalagi ibu kota provinsi Sumatera Utara ini  telah ditetapkan sebagai kota Meeting, Incentif, Convention and Exibition (MICE).(Waspada)

Advertisements
Categories: Pariwisata
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: