Home > hukum > Meski Tersangka, Molek br Ginting Tak Ditahan

Meski Tersangka, Molek br Ginting Tak Ditahan

Ilustrasi penyidikan polisi (Siwalimanews)

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan penghinaan, Molek br Ginting yang disebut-sebut memiliki kedekatan khusus dengan bupati Karo, tidak ditahan Polres Karo.

Pemeriksaan Molek atas laporan Posmawati br Sinurat (36) dengan nomor LP : STPL-A/803/IX/2012/SU/Res T.Karo, di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat Reskrim Polres Tanah Karo, Sabtu (15/9) sekira pukul 10.00 WIB tidak seperti biasanya. Sejumlah orang yang diketahui dekat dengan Bupati, tampak setia mendampingi Molek hingga larut malam.

Bahkan, hingga Minggu (16/9) sekira pukul 23.30 WIB, orang-orang tersebut juga masih setia mendampingi Molek sambil bercanda ria. Selain banyaknya kehadiran orang-orang yang dekat dengan Bupati Karo yang terkesan aneh itu, puluhan wartawan media cetak dan elektronik juga tampak hadir menyaksikan kehadiran orang-orang yang diketahui dekat bupati tesebut.

Secara terpisah, korban Posmawati br Sinurat, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (16/9) di rumahnya Gang Kembang jalan Veteran Kabanjahe, mengaku kecewa atas tidak ditahannya tersangka Molek. “Saya sudah terima surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan perkara perbuatan tidak menyenangkan dan penghinaan bernomor : B/332/IX/2012/Reskrim. Isinya Molek tidak ditahan pihak kepolisian,” ujarnya penuh kecewa.

Dikatakan korban, dirinya kecewa dan takut atas tidak ditahannya tersangka. “Saya merasa terhina atas perkataan kasar Molek dan saya merasa sangat takut atas perkataan Molek yang hendak mengadukan saya kepada Bupati Karo,” keluhnya.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Kapolres Tanah Karo melalui Kasubbag Humas Polres Karo,  AKP Sayuti Malik, Minggu (16/9) via selulernya membenarkan telah dilakukan pemeriksaan terhadap molek, namun tidak ditahan. “Tersangka tidak ditahan. Untuk lebih jelasnya coba ditanya sama Reskrim,” pungkasnya.

Sebelumnya korban, Posmawati br Sinurat, Sabtu (8/9) beserta saksi-saksi, FS dan DG Jumat (14/9), sudah dimintai keterangan oleh penyidik PPA Polres Tanah Karo.(Andalas)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: