Home > hukum > 4 Provokator Pembakar Rumah di Lau Baleng Ditangkap

4 Provokator Pembakar Rumah di Lau Baleng Ditangkap

Ilustrasi kebakaran (Sumut Pos)

Polres Karo mengamankan empat tersangka sebagai provokator pembakaran rumah Usaha Sembiring (60) yang dituding memelihara begu ganjang di Desa Buluh Pancur, Kecamatan Lau Baleng pada Senin (24/9) malam lalu

Kasi Humas Polres Tanah Karo, AKP Sayuti Malik mengatakan hingga kemarin empat tersangka telah diamankan dan dimintai keterangannya lebih lanjut. “Keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif. Korban juga sudah dimintai keterangannya. Sejauh ini, sejumlah massa diketahui terprovokasi oleh isu kepemilikan begu ganjang sehubungan adanya sesajen di suatu tempat di kawasan desa itu. Aktor intelektualnya, masih dilidik,” kata Sayuti.

Menurut dia, situasi di kawasan itu mulai normal. Hanya saja Polres masih menempatkan sekitar 30-an personel BKO dari Polres Karo di sana. Tujuannya adalah mengantisipasi gejolak lanjutan.

“Penempatan personel bukan karena ada indikasi kerusahan lanjutan tetapi mencegah aksi provokasi massa yang tidak bertanggung jawab. Kami tidak ingin warga resah. Hari ini warga mulai melakukan aktivitas seperti biasa,” ujar Sayuti, melalui ponsel, Rabu (26/9).

Sementara itu Kaban Kesbang Pol dan Linmas Pemkab Karo, Drs Suang Karo menyatakan, pemerintah daerah mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan jangan terpengaruh isu yang menyesatkan. Lakukan pekerjaan sehari-hari. Cegah perpecahan dan konflik diantara sesama warga, sehingga korban materi dan sebagainya dapat dihindarkan.

Advertisements
Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: