Home > hukum > Razia 4 Hari, Polres Karo Amankan 140 Motor

Razia 4 Hari, Polres Karo Amankan 140 Motor

Sejumlah sepeda motor hasil razia Polres Karo (Andalas)

Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo, menggelar operasi rutin untuk menegakkan tertib berlalu lintas, serta meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan sekaligus menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

Dalam operasi rutin selama empat hari, mulai 22 September 2012 hingga kemarin, jajaran Sat Lantas Polres Karo sudah mengamankan 140 unit kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Marcelino Sampouw SH SIk MT melalui Kasat Lantas AKP Radu Sembiring, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya mengatakan operasi rutin ini dilakukan secara hunting dengan melihat pelanggaran secara kasat mata. Artinya, bagi pengendara kenderaan roda dua yang tidak menggunakan helm standar dan juga bagi kereta yang tidak lengkap surat-surat kenderaannya akan ditindak secara tegas.

Operasi ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan lokasinya tidak ditetapkan pada satu tempat saja. Bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, knalpot blong tidak ada spion maka kendaraannya langsung diamankan. Untuk pengambilannya dilakukan setelah menjalani persidangan di PN Kabanjahe.

“Tapi, bagi pemilik yang datang dengan membawa segala perlengkapan kendaraan sebagaimana peraturan berlaku, kendaraannya dikembalikan,” terang Marcelino.

Operasi rutin bertujuan mengurangi angka kecelakan lalu lintas jalan raya. Operasi ini juga sebagai media, agar masyarakat patuh pada peraturan berlalu lintas. “Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi nyawa manusia melayang begitu saja akibat kelalaian dan kecerobohan berkendara,” katanya.(Andalas)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: