Home > olahraga > 181 Taekwondoin Ujian Kenaikan Tingkat di Kabanjahe

181 Taekwondoin Ujian Kenaikan Tingkat di Kabanjahe

Para taekwondoin berfoto di depan Mapolres Karo (Andalas)

Sebanyak 181 taekwondoin dari berbagai daerah seperti Kabupaten Karo, Medan dan Deli Serdang, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dengan dengan tim penguji berlisensi nasional, di halaman Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Minggu (30/9).

UKT ini menegaskan sikap sesepuh dan taekwondoin Karo menatap prestasi ke depan. Pelaksanaan UKT ini berlangsung sesuai dengan surat yang dikeluarkan Pengurus Provinsi Taekwondo Sumatera Utara No. 38/Peng-Prov-TI/IX/2012 tertanggal 20 September perihal pelaksanaan UKT GEUP (sabuk) yang ditandatangani Ketua Pengprov TI Sumut Meherban Shah.

Dalam arahannya di hadapan peserta ujian, pendiri organisasi taekwondo di Karo, Sabum Nim Jhon Modal Pencawan mengatakan kalau dirinya bersama seluruh pihak yang perhatian dengan perkembangan taekwondo punya harapan besar membawa kembali mahkota taekwondo ke daerah ini. Hal ini, sambung Pencawan, tidak dengan gampang dilakukan, tetapi dengan kerja keras dan semangat berolahraga dapat dipastikan berhasil.

“Saya dan teman-teman sesepuh punya niat membawa daerah ini kembali berprestasi. Kami berterima kasih kepada Kapolres yang memiliki komitmen kuat menjadikan Karo sebagai pusat taekwondoin berprestasi. Kegiatan UKT ini adalah salah satu titik tolak untuk itu,” ujar Pencawan.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Marcelino Sampuw, kepada wartawan mengungkapkan, rasa bangganya kepada kegiatan olahraga, khususnya taekwondo di Karo. “Karena bagaimanapun olahraga bisa menghindarkan generasi muda dari kecendrungan negatif yang kini dengan mudah berlangsung,” ujarnya.

UKT tersebut langsung diuji Juri berlisensi Nasional, Jeki Karo-Karo Dan V Kukiwon dan Aspar  Dan III Kukiwon I asal Medan. Panitia pelaksana, Sabum DP Haloho bersama Dinasti Ginting, M Yasin, Edi Keliat, Jupiter Purba Surya Darma Tarigan dan Sihol Siboro  mengatakan, kalau kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat adalah salah satu tahapan yang harus dilalui para taekwondoin di manapun berada. Namun, kegiatan tersebut harus memiliki juri yang berstandar dan berlisensi.(Andalas)

Advertisements
Categories: olahraga
  1. Aadec Aspar
    11/10/2014 at 11:36 am

    ralat, saya Dan V Kukkiwon, dan tidak hadir sebagai penguji pada acara UKT tersebut

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: