Home > Peristiwa > Ditinggal ke Ladang, 3 Rumah di Ndokum Siroga Terbakar

Ditinggal ke Ladang, 3 Rumah di Ndokum Siroga Terbakar

Ilustrasi Kebakaran (Sumut Pos)

Warga yang berdomisili di seputaran Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo mendadak heboh, Jumat (28/9) sekira pukul 15.45 WIB.

Kehebohan itu terjadi akibat adanya kobaran api dari rumah petak yang disewa warga yang berjarak sekira 75 meter dari Mapolsek Simpang Empat. Kejadian ini membuat warga yang berdampingan dengan rumah yang diamuk si jago merah itu ekstra kerja keras  menyelamatkan harta bendanya masing-masing.

Berkat sigapnya petugas dari Pemadam Kebakaran milik Pemkab Karo,api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke rumah yang lainnya. Tiga rumah petak yang berdinding papan yang telah menjadi arang akibat diamuk api diketahui dihuni Tomianta Perangin-angin (42) dan satu lagi dihuni Minar Cristi Beru Sibuea alias Nande Dedi (38)

Separuh rumah Minar terbakar dan sebagian perabotan tidak dapat dipakai lagi karena karena rusak. Sedangkan dingding belakang rumah milik Semaya Ginting hanya sedikit terbakar, karena warga pun langsung berjibaku untuk memadamkan api.

Akibat kejadian kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. Menurut salah satu warga di TKP, pada saat kejadian itu para penghuninya sedang berada di ladang. Api mula-mula diketahui Badia Ginting, saat dia keluar dari kedai kopi miliknya yang hanya beberapa meter dari lokasi kejadian.

Melihat kepulan asap disertai kobaran api,Badia langsung memberitahukan warga sekitar. Tak berapa lama kemudian warga pun membantu memadamkan api yang telah berkobar.

Usaha warga itu sia-sia dan selanjutnya langsung menghubungi mobil Pemadam Kebakaran ke Kabanjahe. “Asal api itu kami pun tidak tahu dari mana asalnya,” ujarnya.

Kapolsek Simpang Empat AKP Kandar, Jumat (28/9) membenarkan kejadian tersebut. “Faktor kebakaran  saat ini sedang kami selidiki namun korban jiwa tidak ada dalam peristiwa tersebut, kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan ratusan juta rupiah,” Ujarnya. (Sumut Berita)

Advertisements
Categories: Peristiwa
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: