Home > Infrastruktur > Darmawan Sembiring Kunjungi Konstituen di Rumah Kabanjahe

Darmawan Sembiring Kunjungi Konstituen di Rumah Kabanjahe

Dermawan Sembiring (Andalas)

Arah kebijakan dan kondisi pertanian di Kabupaten Karo, saat ini semakin memprihatinkan. Hal ini ditandai dengan tidak adanya lagi produk andalan pertanian, yang diperparah dengan anjloknya harga komoditi pertanian rakyat.

Warga mengeluhkan, masuknya sejumlah produk pertanian impor ke daerah mereka. Soalnya, hal itu membuat pemasaran produksi pertanian terancam. Belum lagi soal pupuk dan pestisida yang diduga palsu, banyak beredar di pasaran.

Keluhan itu disampaikan sejumlah warga, saat menerima kunjungan reses anggota DPRD Sumut, Dermawan Sembiring (Dapil Karo, Dairi, dan Pakpak Barat), Rabu (3/10) malam di Jambur Desa Rumah Kabanjahe (Rumka) Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Selain itu, kami juga berharap perhatian pembangunan parit dan diadakan sebuah komputer di SD Inpres Desa Rumka, serta lebih penting perhatian pemerintah terhadap pemasaran pertanian daerah kami,” ujar tokoh adat, agama, masyarakat, dan Kepala Desa Apul Brahmana.

Pada kesempatan itu, Dermawan Sembiring didampingi Ketua DPC PDS Kabupaten Karo, Hendri Pelita Pelawi dan Pt Bapa Endo Brahmana mengatakan, dirinya sangat memahami kondisi masyarakat Tanah Karo, khususnya bidang pertanian.

“Saya datang untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat. Saya berharap supaya keluhan masyarakat tersebut dibuat secara tertulis dan akan segera mempelajari, serta mengoordinasikannya dengan teman-teman anggota dewan lain agar dapat diusulkan ke Pemprovsu,” ujarnya.

Setelah menyimak aspirasi masyarakat itu, Dermawan berharap, pihaknya akan berupaya mencari alternatif solusi terbaik dengan pihak berkompeten, agar petani Tanah Karo kembali berjaya dan dapat mengandalkan hidup dari sektor pertanian seperti sedia kala.

Dermawan Sembiring tak lupa menyumbangkan partisipasinya rangkaian acara pesta tahunan Desa Rumka pada 27 Januari mendatang. Setelah tatap muka dan berdialog dengan masyarakat, acara ditutup dengan doa dan hiburan.(Andalas)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: