Home > Sosial > Pengurus Satgas IPK Karo Dilantik

Pengurus Satgas IPK Karo Dilantik

Pelantikan Satgas IPK Karo (Andalas)

DPP Organisasi Kekeluargaan Pemuda Satuan Tugas Inti Maha Sakti Karya Ikatan Pemuda Karya (OKP Satgas Inti-IPK), yang merupakan pasukan inti IPK, melantik pengurus Dewan Pimpininan Daerah (DPD) Kab Karo untuk periode 2012-2017, di Hotel Green Garden Berastagi, kemarin.

Pengurus yang dilantik Ketua DPP Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Maruli Aner Siagian, sebagai Ketua DPD Karo adalah Gembira Ginting, Sekretaris B Sagala Sinulingga dan Bendahara Firdaus Sitepu SH.

Ketua DPP dalam arahannya, mengharapkan pengurus Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Karo, yang baru saja dilantik agar selalu bekerja sama dengan pengurus DPD IPK Kab Karo dalam menjalankan roda organisasi yang berdampak positif bagi masyarakat luas.

Sementara itu,  Gembira Ginting menyatakan kepercayaan DPP dalam pembentukan Satgas Inti tersebut, merupakan sebuah kehormatan dan merupakan tanggung jawab yang besar untuk membawa Satgas Inti lima tahun ke depan.

Dia berharap agar seluruh jajaran IPK Karo, saling bahu-membahu untuk membesarkan IPK di nusantara khususnya di Tanah Karo, sehingga bisa menempatkan IPK di tengah masyarakat dengan paradigma baru. Menunjukkan bahwa IPK bukan premanisme tapi kumpulan orang muda berkarya, yang memiliki SDM untuk mengedepankan kepentingan masyarakat.

Disebutkan, pada era reformasi ini semakin banyak persoalan terjadi di Republik ini, mulai dari pertikaian elite politik, korupsi, tawuran, dan hukum terkesan diperjualbelikan. IPK dituntut berada di garda terdepan untuk ikut menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga kita dapat menjadi panutan masyarakat dan menjadikan IPK bukan lagi organisasi yang ditakuti melainkan OKP yang berkarya nyata.

Ginting menambahkan, dengan berdirinya Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi DPD IPK Sumatera Utara, yang nantinya akan menjadi tempat untuk membela kepentingan masyarakat pada versi kebenaran.

Struktur penasihat dalam Satgas Inti Maha Karya IPK adalah Muspida Kabupaten Karo, Ir Luhut Matondang, Dolat Tarigan SE, Drs Abed Nego Sembiring, Bebas Ginting, Iman Barus, Abel Ginting dan Rahman Ginting. (Andalas)

Advertisements
Categories: Sosial
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: