Home > hukum > Dugaan Korupsi Karo Community College Belum Ada Perkembangan

Dugaan Korupsi Karo Community College Belum Ada Perkembangan

Ilustrasi korupsi (bappenas.go.id)

Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampow SH, Sik MT diminta mengusut tuntas aliran dana kasus penggunaan dana KCC sebesar Rp1 miliar pada APBD Karo tahun 2009 dan tahun 2010 semasa Bupati karo Drs DD Sinulingga.

Hal ini dikatakan Pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Panji Demokrasi Kabupaten Karo Cici Ardy kepada wartawan di halaman kantor Kejari Kabanjahe, Kamis (11/10). Menurutnya, dugaan penyalahgunaan anggaran pengembangan Lembaga Pendidikan Non Formal Karo Community College (KCC) sebesar Rp1 miliar yang ditampung di APBD Karo tahun 2009 dan tahun 2010, ada dugaan kental dana ini disalah gunakan bagi pejabat sebelumnya.

“Di mana sepengetahuan Cici, kasus ini telah diadukan ke Polres Tanah Karo, hanya saja mampukah Kapolres mengusutnya atau bukan, kita tunggu saja,” tutur Cici. Bila hal ini terbukti, Kapolres Tanah harus menyeret orang-orang yang mengelola dana tersebut untuk mempertangungjawabkan perbuatannya di mata hukum. Kalau hal ini tidak dapat diusut sampai tuntas, maka pihaknya akan membawa kasus ini ke Poldasu, tegasnya.

Dikatakan Cici, sebelumnya, Sekdakab Karo Ir Makmur Ginting MSC telah diperiksa oleh penyidik Polres Tanah Karo, pada 9 Juli yang lalu terkait penyalah gunaan anggaran KCC senilai Rp 1 Milyard tersebut.
Sebelumnya ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kapolres Tanah Karo melalui Kasubag Humas AKP Sayuti Malik lewat ponselnya Rabu (10/10) sekira pukul 16.30 Wib, Hpnya tidak aktif.(Sumut24)

Advertisements
Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: