Home > Infrastruktur > RSUD Kabanjahe Diminta Tingkatkan Kualitas Layanan

RSUD Kabanjahe Diminta Tingkatkan Kualitas Layanan

RSUD Kabanjahe (Karo News)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe diminta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini demi menyeimbangkan sarana dan prasarana yang sekarang telah dilengkapi, apalagi ke depan, tantangan kerja dipastikan lebih kompleks, seiring kemajuan teknologi medis di berbagai bidang kehidupan.

Imbauan ini diungkapkan Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Surbakti didampingi Kadis Kesehatan, dr Jansen Peranginangin MM, saat menggelar kunjungan kerja ke RSUD Kabanjahe, Selasa (16/10). Lebih jauh setiap tenaga medis, diminta mampu mendedikasikan kemampuan terbaiknya demi mempercepat kesembuhan pasien yang dirawat.

Jika itu terlaksana, niscaya kehadiran RSUD dapat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus meminimalkan masyarakat Karo yang berobat ke rumah sakit luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

“Perlu dipahami, dengan sumber daya di bidang kesehatan yang ada, harus ada progres dan kemajuan yang dicapai, kita tidak bisa mengatakan kita sudah baik bekerja, itu penilaian masyarakat, dari sana, kita harus senantiasa saling bekerjasama dalam mewujudkan profesionalisme pelayanan diberikan,” ujar Karo Jambi di depan Direktur RSUD Kabanjahe dan para staf yang hadir.

Di lain pihak, Karo Jambi mengimbau kepada masyarakat luas untuk memanfaatkan fasilitas ruang bedah yang kini telah berdiri di RSUD Kabanjahe. Hal ini dimungkinkan untuk menghindari beban tambahan masyarakat luas yang selama ini harus berangkat ke kota Medan, Jakarta atau Penang, Malaysia bila hendak melakukan pembedahan. Kini, dengan peralatan modern dan baru, RSUD Kabanjahe siap menatap masa depan pelayanan di sector kesehatan.

Sedangkan, menyangkut ruang ICU yang tidak dapat digunakan karena berhubungan dengan Perda yang belum ada, orang nomor satu di Kabupaten Karo ini akan menindaklanjutinya dengan langkah-langkah koordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten, agar produk peraturan itu bisa cepat keluar dan diaplikasikan. Sebab, amat disayangkan tentunya, peralatan ICU yang telah canggih tidak bisa dimanfaatkan.

Direktur RSUD Kabanjahe, dr Terry Surbakti didampingi, dr Jasura mengatakan, kalau jajarannya akan bekerja semaksimal mungkin menata, mengelola dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien. Apalagi, tak lama setelah ini pihaknya akan kedatangan seprangkat tempat tidur yang standart dan modern serta peralatan lain, hingga diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Menyangkut keluhan tenaga perawat yang meminta penambahan tenaga dokter spesialis, semisal dokter anak, dr Terry mengatakan sudah mengusulkannya ke pihak yang berkepentingan. Diharapkan, dengan laporan yang telah masuk, bisa menjawab keluhan yang selama ini terjadi.

Dalam kunjungan kerjanya kemarin, Bupati Karo Kena Ukur Surbakti menyempatkan diri meninjau berbagai fasilitas RSUD Kabanjahe, pada beberapa bahagian, Bupati meminta Direktur RSUD agar memperbaiki beberapa titik bangunan agar memberikan kesan baik dan sejuk. Selain itu, harus juga disetting tata taman dan bunga di dalamnya, untuk menambah keindahan dan kenyaman.(Andalas)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: