Home > hukum > Wanita Cantik Sikat Uang Safril Sembiring Rp9,3 Juta di Angkot

Wanita Cantik Sikat Uang Safril Sembiring Rp9,3 Juta di Angkot

Ilustrasi (dreamstime.com)

MEDAN: Nasib malang Safril Sembiring (29), warga Perbesi Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo. Uang Rp9,3 juta miliknya untuk membayar perbaikan mobil, malah dibawa kabur seorang wanita cantik, Senin (8/9) pagi. Untung, mobil Avanza yang dinaiki pelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Patumbak. Namun, wanita cantik itu lolos dari sergapan warga.

Peristiwa itu dialami korban di Jalan Tritura, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas. Aksi pelaku sempat membuat heboh warga sekitar karena korban berteriak. Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa itu diawali dari kedatangan atasan korban, yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di Medan itu ke RSU H Adam Malik, Medan. Saat itu, korban tengah membesuk sanak keluarganya.

Kemudian, korban diminta bosnya untuk mengantar surat ke gudang jagung di Tanjung Morawa, sekaligus membayar uang perbaikan truck sebesar Rp 9,3 juta yang saat ini sedang diperbaiki di bengkel kawasan Laucih.

Dengan menggunakan Angkot 97 Jurusan Pancurbatu-Lubuk Pakam, korban menuju gudang jagung di Tanjung Morawa. Setelah mengantarkan surat itu, korban langsung berniat kembali ke Pancurbatu untuk melihat truck di bengkel Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan.

Saat angkot melintas di Jalan Tritura, naik seorang wanita cantik dan langsung mengambil posisi duduk di sebelah korban. Tak lama berselang, naik lagi seorang pria dan duduk di depan korban.

Dengan modus menawarkan minyak kusuk, pria yang ditaksir berusia 35 tahun itu langsung mengusuk paha korban, sambil melirik saku pakaian korban.

“Dia pura-pura mengkusuk saya, rupanya tangannya itu sedikit demi sedikit mendorong uang yang berada di kantong saya agar keluar dan terjatuh,” sebut Safril saat mengadu di Mapolsek Patumbak.

Setelah uang Rp 9,3 juta tersebut terjatuh, wanita cantik itu langsung menyambutnya lalu meminta supir angkot berhenti. Begitu turun, pelaku langsung kabur menaiki mobil Toyota Avanza warna putih BK 1324 QO yang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Ternyata tukang kusuk tadi sekongkol dengan wanita itu. Setelah uang jatuh dari kantong, lantas wanita cantik di sampingku tadi, langsung mengambilnya dan lari setelah turun dari angkot,” sesal Safril.

Waktu itu, korban sempat berteriak hingga mengundang perhatian warga. Sementara pria yang menyaru sebagai tukang kusuk tersebut langsung menghilang memanfaatkan kepanikan korban saat angkot berhenti.

Mobil Avanza pelaku berhasil diamankan warga setelah lajunya dihalangi mobil L300. Tapi, wanita cantik di dalam Avanza itu berhasil melarikan diri sambil membawa uang hasil curiannya. Namun, supir Avanza berhasil diamankan dan diserahkan ke Mapolsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Andiko Wicaksono mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban dan juga sudah memeriksa supir mobil itu secara intensif. (SIB)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: