Home > hukum > Ditembak Rekan Sendiri, Kondisi Kesehatan Bripka Dedi Ginting Membaik

Ditembak Rekan Sendiri, Kondisi Kesehatan Bripka Dedi Ginting Membaik

Ilustrasi (soloblitz.co.id)

Ilustrasi (soloblitz.co.id)

STABAT: Kondisi kesehatan personel Polsek Hinai, Bripka Dedi Ginting (34) warga Aspol Polsek Hinai, yang terkena tembakan dari rekannya mulai membaik dan masih menjalani perawatan di rumah sakit Columbia Medan.

Bahkan, perjuangan keras menyelamatkan nyawa salah seorang personel yang berani ini, tak lepas dari peran Kapolres Langkat yang setiap saat terus memantau perkembangan anggotanya.

“Syukur alhamdulilah anggota itu selamat, sebelumnya saya cemas sebab saya khawatir terjadi apa-apa dengannya,” ujar Kapolres Langkat, AKBP Dwi Asmoro SIK MH yang ditemui Analisa di ruang kerjanya, Kamis (11/9).

Menurut Kapolres, saat berada di salah satu rumah sakit di Medan muncul kekhawatiran, penanganan awal terhadap korban memang baik, tapi setelah itu dokternya belum juga datang. Hingga akhirnya diambil keputusan dengan berkordinasi dengan Bikdokes Poldasu untuk secepatnya korban dipindahkan.

Dokter Dokes Poldasu mengatakan, kalau dokter Operasi di RS Columbia telah siap untuk melakukan operasi bila dibutuhkan, ketika itu ada empat dokter yang menyambut ditambah direktur pelayanan, setelah melihat gambar yang dibawa dari RS Elisabet, dokter RS Columbia kembali melakukan gambar terhadap Bripka Dedi Ginting.

Hasil gambar diketahui, ada gumpalan darah didekat paru-parunya, dan itu harus segera dibersihkan, sebab bila bertambah banyak akan mendatangkan resiko.

Dwi menceritakan. tak menunggu lama, dokter langsung melakukan operasi, sekitar setengah jam kemudian operasipun selesai.

Semuanya berjalan baik-baik saja, harapan kita semua anggota itu segera sembuh. Bahkan, kata Kapolres ia baru mendapat kabar dari Kapolsek Hinai, anggotanya sudah dapat makan nasi.

Disinggung pembiayaan terhadap personel itu dan proses terhadap Brigadir Rudi, Kapolres Langkat mengakui semuanya ditangung Mabes Polri, sebab kejadiannya saat anggota sedang menjalankan tugasnya sebagai polisi. Sedang Brigadir Rudi telah menjalani pemeriksaan, bahkan senjatanya sudah diamankan sementara waktu. (Analisa)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: