Home > Pariwisata > Festival Budaya Karo Perlu Digelar

Festival Budaya Karo Perlu Digelar

Ilustrasi (Andalas)

KABANJAHE: Digelarnya wisata dan budaya Karo  membuka peluang bagi masyarakat luas mengenal  produk unggulan, serta menjaring investor untuk berinvestasi khusus di sektor wisata.

Latar belakang penyelenggaraan wisata dan budaya Karo,  terbatasnya informasi ragam potensi wisata dan ragam budaya yang dimiliki di Kabupaten Karo yang banyak belum dikenal, karena itu diperlukan sarana pendukung berupa pameran terkait untuk mempromosikan produk-produk unggulan di Karo.

Promosi pameran dilakukan, karena pameran memiliki unsur demonstratif yang tinggi, sehingga informasi tentang potensi serta produk yang ingin dijual dapat dipamerkan secara lebih detail kepada investor atau buyer, ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo, Dinasti Sitepu melalui sekretarisnya, Karya Bakti Karo Karo pada Analisa, Rabu (10/9).

“Setiap tahun akan kita gelar festival  seni budaya dan hasil pertanian sebagai promosi produk ke masyarakat luas,” katanya.

Letak Kabupaten Karo yang geografis cukup starategis untuk berinvesti bagi para investor, menjadi tujuan utama diadakannya gelar wisata dan budaya.

“Kita berharap gelar wisata dan budaya yang direncanakan jadi agenda tahunan akan terwujud,” kata Karya.

Mimpi Tanah Karo jadi objek wisata bergengsi di Sumut berpeluang besar, bila didukung semua pihak dan niat untuk membenahi wisata, ujarnya.

Dia mengatakan, penataan dengan baik didukung  dana yang cukup, terlebih adanya fokus perhatian investor   bukan tidak mungkin keberadaan wisata di Karo menghasilkan inkam terliunan rupiah setiap tahun.

Imbas dari kemajuan sektor wisata dapat dirasakan  masyarakat Karo, karena sejahtera ekonominya. Sebab, puluhan miliaran rupiah uang selalu berputar setiap minggu, sebagai imbas datangnya para wisatawan berkunjung ke Karo,ujarnya.

Menuju wiasata Karo lebih baik, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo berusaha semampu mungkin lakukan program tepat sasaran untuk memajukan dan mempromosikan produk unggulan wisata Karo, ujar Karya. (Analisa)

Categories: Pariwisata
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: