Home > Pendidikan > 325 Pelajar Korban Erupsi Sinabung Terima Beasiswa PT Inalum

325 Pelajar Korban Erupsi Sinabung Terima Beasiswa PT Inalum

Deputi General Manager PT Inalum, Djoko Laksono bersama Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Saroha Ginting, Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum, Arfan Iqbal Harahap dan unsur pemerintah foto bersama 9 dari 325 pelajar yang menerima beasiswa dari PT Inalum. (Medan Bisnis)

Deputi General Manager PT Inalum, Djoko Laksono bersama Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Saroha Ginting, Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum, Arfan Iqbal Harahap dan unsur pemerintah foto bersama 9 dari 325 pelajar yang menerima beasiswa dari PT Inalum. (Medan Bisnis)

KABAN JAHE: Sebanyak 325 pelajar di Kabupaten Karo menerima beasiswa dari PT Inalum (Persero). Penyerahan beasiswa berlangsung, Rabu (17/9) lalu bertempat di Aula SKB Karo. Ratusan siswa, guru dan orang tua murid tampak bahagia mendapat bantuan dana pendidikan.

Bantuan diserahkan langsung Deputi General Manager PT Inalum, Djoko Laksono kepada siswa. Turut menyaksikan Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Saroha Ginting sebagai fasilitator serta Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum, Arfan Iqbal Harahap bersama tima untuk melihat kondisi para pelajar yang bakal mendapat bantuan dana pendidikan.

Dari 325 pelajar yang mendapat bantuan, banyak yang juga korban erupsi Gunung Sinabung. Bahkan ada yang masih tinggal di pengungsian. Kadisdik Karo, Saroha Ginting menjelaskan bahwa anak yang masih tinggal di pengungsian tetap sekolah seperti biasa. Hanya saja ruang kelasnya digabungkan dengan sekolah terdekat dari pengungsian.

Maka itu ketika Inalum datang menawarkan bantuan beasiswa, pihak kabupaten senang karena apa yang diberikan memang sesuai dengan kebutuhan.
Bahkan menurut Kadisdik, Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang saat berlangsung serah-terima beasiswa sedang ada tugas di Jakarta, sampai ingin menunda kegiatan agar bisa ikut hadir dan berterimakasih langsung kepada pihak Inalum.

“Saya mewakili bupati dan orang tua murid penerima bantuan mengucapkan banyak terikamakasih atas kepedulian PT Inalum. Kepada orang tua harap dampingi anaknya untuk memanfaatkan dana bantuan guna keperluan pendidikan,” kata Saroha.

Djoko Laksono dalam sambutannya membacakan pidato Direktur Utama, Ir Winardi mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi gunung Sinabung yang belum stabil.

“Kami berharap agar bantuan ini walaupun jauh dari mencukupi, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung kegiatan belajar adik-adik kami secara optimal, sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar. Kami juga berharap dapat mengurangi beban ekonomi para orang tua. Mari kita berdoa bersama semoga musibah dan kesulitan ini segara berlalu,” kata Djoko.

Adapun penerima beasiswa adalah pelajar di Kabupatan Karo sebanyak 325 orang terdiri dari 200 murid SD, 100 siswa SMP dan 25 siswa SMA.

Para murid SD mendapat bantuan dana sebesar Rp500 ribu per orang. Siswa SMP mendapat Rp1 juta per orang. Dan siswa SMA mendapat Rp1,5 juta per siswa. Total, Inalum mengeluarkan Rp237.500.000 untuk bantuan tersebut.

Tak hanya pelajar di Karo yang menerima bantuan, para pelajar di daerah sekitar perusahaan juga telah mendapat bantuan dari PT Inalum. Penerimanya dari murid SD hingga mahasiswa S3 di universitas negeri. (Medan Bisnis)

Advertisements
Categories: Pendidikan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: