Home > Infrastruktur > Waktu Pengerjaan Proyek Mepet, 3 PPK Dinas PU Karo Mundur

Waktu Pengerjaan Proyek Mepet, 3 PPK Dinas PU Karo Mundur

Ilustrasi (Andalas)

Ilustrasi (Andalas)

KABAN JAHE: Gara-gara waktu pelaksanaan proyek Dinas PUD Karo TA.2014 mepet, tiga orang PPK Dinas PUD Karo mengundurkan diri. Ketiga orang PPK tersebut,Sarman Tarigan PPK membidangi proyek Cipta Karya,Ramses Lumbantoruan PPK membidangi proyek Irigasi serta Paksa Tarigan, PPK membidangi proyek Bina Marga. Seyogianya, ketiga orang PPK tersebut akan menangani 200 paket pekerjaan yang bersumber dari APBD Karo 2014 dengan dana sebesar Rp150 miliar.

Pengunduran diri PPK di Dinas PUD Karo ini di sampaikan oleh Kadis PUD Karo, Candra Tarigan di ruang kerjanya ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (18/9).

“Ketiga PPK tersebut telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya seba­gai PPK. Ketiga PPK yang mengundurkan diri itu sebenarnya dapat dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Mengingat alasan pengunduran diri mereka dapat dipertanggungjawabkan, makanya kami bisa memahami serta dapat menerima alasan pengunduran diri mereka.Kami juga tidak memberikan sanksi pada mereka,” ujar Candra Tarigan.

Lebih jauh Candra mengatakan, alasan pengunduran diri ketiga orang anggotanya tersebut karena mereka merasa tidak dapat lagi melaksanakan pekerjaan paket proyek APBD 2014 mengingat waktu yang ada untuk penyelesaian pekerjaan tersebut terlalu singkat.
Ditambah, hingga sekarang paket proyek tersebut belum juga ditenderkan, sedangkan masa tender untuk proyek itu paling singkat 45 hari, belum termasuk waktu sanggah dan sanggah banding.

“Karena keterbatasan waktu tersebut, maka ketiga PPK Dinas PUD Karo itu mengundurkan diri,” katanya.
Selain mundur sebagai PPK TA 2014, Sarman Tarigan juga mundur dari jabatannya sebagai Kabid Cipta Karya di Dinas PUD Karo dan belum ditunjuk siapa yang akan menggantikannya.

Pengunduran diri ketiga PPK tersebut menjadi topik pembicaraan di tengah-tengah masyarakat Karo.Banyak yang menduga, pengunduran diri PPK itu karena adanya tekanan kepada mereka. Apalagi belakangan ini banyak pejabat dinas PUD Karo diperiksa oleh pihak Kejari Kabanjahe. (Jurnal Asia)

Categories: Infrastruktur
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: