Home > hukum > Mencuri untuk Beli Sabu, Montir Ditangkap Polres Karo

Mencuri untuk Beli Sabu, Montir Ditangkap Polres Karo

Ilustrasi (rimanews.com)

Ilustrasi (rimanews.com)

KABAN JAHE: Can (25) asal Galang Kecamatan Lubuk Pakam ditangkap masyarakat, karena  kedapatan mencuri peralatan bengkel di bengkel Gading Service  di Jalan Jamin Ginting Desa Sumbul Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo, Jumat (19/9).

Tersangka pendatang dari Galang bekerja di bengkel Ganding Service di Jalan Jamin Ginting Desa Sumbul  empat bulan lalu. Selama empat bulan bekerja, setiap hari peralatan di bengkel itu ada yang tidak kelihatan, sehingga pemilik bengkel, Edy Suranta Tarigan menjadi curiga.

Karena penasaran pemilik bengkel  menyisir  keberadaan tukang botot dan mendapati  besi yang hilang. Diyakini sebagai miliknya, Edy menanyakan kepada tukang botot siapa yang menjual besi itu dan menjelaskan ciri-ciri yang menjualnya sama seperti pegawainya.

Edy Suranta mencari tersangka dan menemukannya di rumah pacarnya. Melihat kedatangan Edy, tersangka kabur ke arah perladangan warga sehingga dikejar. Mengetahui  tersangka dikepung karena mencuri, abang pacarnya ikut memburunya sehingga dapat disergap.

Menurut pengakuan tersangka saat digiring polisi ke Mapolres Karo, pompa mesin   serta alat-alat bengkel tidak ada dicurinya dan menyatakan, hanya mencuri dinamo dan besi.

Namun setelah didesak polisi, tersangka mengakui  menjual pompa mesin kepada seseorang di Berastagi seharga Rp 800 ribu dan begitu juga  trafo dijual kepada seseorang warga  Berastagi seharga Rp 300 ribu dan alat-alat mobil serta besi dijual ke tukang botot. Diakuinya, dia nekat  mencuri di tempat kerjanya, karena butuh uang untuk beli sabu-sabu.

Kapolres Karo, AKBP Albert Sianipar ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim AKP Martua Manik membenarkan menangkap tersangka terkait pencurian di Bengkel Gading Desa sumbul.

“Tersangka saat ini  diamankan dan menjalani pemeriksaan secara intensif. Barang bukti yang  dijual pelaku kepada penadah akan disita sebagai barang bukti,” ujarnya. (Analisa)

Categories: hukum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: