Home > Religi > 4 Pertua dan 4 Diaken GBKP Sidodadi Dilantik

4 Pertua dan 4 Diaken GBKP Sidodadi Dilantik

4 Pertua termasuk Drs Johannes Surbakti STh ( nomor dua dari kiri) dan 4 diaken bergambar bersama pendeta usai acara pelantikan di altar gereja GBKP Sidodadi Klasis Medan-Kampung Lalang. (SIB)

4 Pertua termasuk Drs Johannes Surbakti STh ( nomor dua dari kiri) dan 4 diaken bergambar bersama pendeta usai acara pelantikan di altar gereja GBKP Sidodadi Klasis Medan-Kampung Lalang. (SIB)

MEDAN: Untuk menjadi “Pelayan “Tuhan haruslah gigih, jujur dan kuat dan jangan seperti Nabi Junus yang diceritakan dalam Alkitab  suka membantah  dan memaksa keinginannya. Yang dikerjakan adalah pekerjaan Tuhan maka biarlah semua yang terjadi sesuai rencanaNya  saja. Hal itu dikatakan Pdt Suara Perangin-angin STh, Minggu (21/9) pada pelantikan (Penangkuhen) 4 pertua dan 4 diaken di Gereja GBKP Sidodadi Klasis Medan-Kampung Lalang.

Menurut Pdt Suara Perangin-angin, menjadi diaken dan pertua adalah panggilan khusus dari Tuhan. Karena itu jadilah pertua atau diaken 24 jam penuh. Artinya dimanapun  saudara berada dan dimanapun  itu, pertua dan diaken haruslah menunjukkan sikapnya sebagai pertua dan diaken. Pertua atau diaken harus  berusaha ikut menyelamatkan manusia dan  mencegah  manusia  jatuh ke dalam dosa.

Pertua yang dilantik   pada saat kebaktian di hadapan seratusan anggota jemaat GBKP Sidodadi   dan undangan yaitu U Surbakti, Drs Johannes Surbakti STh, Raon Ginting, S Br Ginting.  Sementara  diaken yang dilantik Nurheni Sembiring, Jelita Sembiring,  Asli Sembiring, R Sembiring. Usai acara kebaktian dan pelantikan semua anggota jemaat  makan bersama. (SIB)

Categories: Religi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: