Home > Sinabung > PHRI Salurkan 521 Lembar Seng bagi Korban Erupsi Sinabung

PHRI Salurkan 521 Lembar Seng bagi Korban Erupsi Sinabung

Pekerja membuka atap sekolah yang rusak disebabkan erupsi Sinabung di Sigarang-garang. (Kompas)

Pekerja membuka atap sekolah yang rusak disebabkan erupsi Sinabung di Sigarang-garang. (Kompas)

KABAN JAHE: Guna membangun kebersamaan, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karo, menyalurkan 521 seng, bagi masa awal rehabilitasi bencana erupsi gunung api Sinabung.

Langkah ini merupakan bagian rasa tanggung jawab bersama dunia pariwisata Karo terhadap kelangsungan kehidupan social dan ekonomi masyarakat secara luas. Pemberian bantuan seng berlangsung di depan pintu gerbang Taman Mejuah Juah Berastagi, Jumat (19/9) siang.

Menurut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Karo, Dinasti Sitepu S.Sos, gerakan kepedulian yang dilangsungkan adalah bagian dari koordinasi matang hotel yang tergabung dalam PHRI Kab Karo dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karo.

Ketua BPC PHRI Karo, Dikson Pelawi mengatakan, bantuan dihasilkan melalui diskusi instens dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karo. Hingga pilihan pada pengadaan seng, menjadi pilihan yang dirasakan lebih realistis.

Apalagi, katanya, banyak rumah penduduk yang mengalami kerusakan setelah terdampak material erupsi yang berlangsung selama setahun belakangan. Sementara itu, Plt Bupati Karo, Terkelin Berahmana, dalam sambutannya mengatakan bencana erupsi gunung api Sinabung telah menyatukan semua kalangan.

“Apa yang hari ini kita lihat adalah momentum kuatnya kerjasama antara Pemkab Karo dengan PHRI Karo. Pelaku wisata telah memperlihatkan tanggung jawab pada kehidupan sekitarnya,” kata Terkelin.

Penyerahan bantuan langsung disampaikan Ketua PHRI Karo, Dikson Pelawi bersama sejumlah manajemen hotel kepada Plt Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH didampingi Dan Satgas Penanganan Erupsi Gunung Api Sinabung, Letkol Inf Asep Sukarna, Asisten Pemerintahan Setdakab Karo, Terkelin Purba, M.Si, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Dinasti Sitepu S.Sos dan Ka BPBD Karo, Ir Subur Tambun. (Medan Bisnis)

Advertisements
Categories: Sinabung
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: