Home > Ekbis > Semrawut, Pasar Berastagi Butuh Penataan

Semrawut, Pasar Berastagi Butuh Penataan

Pasar Berastagi (www.panoramio.com)

Pasar Berastagi (www.panoramio.com)

BERASTAGI: Pusat pasar Berastagi semrawut dan macet diakibatkan banyaknya pedagang kaki lima dan asongan yang dengan bebasnya menjajakan barang dagangan mereka hingga ke badan jalan, sehingga membuat keadaan tata kota menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang mata.

Salah satunya sepanjang Jalan Veteran terlihat disesaki para pedagang kaki lima yang memenuhi badan trotoar yang membuat para pengguna jalan yang menjadi sangat terganggu.
Menurut salah satu warga Berastagi, N Girsang, keadaan tata kota ini menjadi macat total seperti di Jalan Veteran. Untuk berjalan kaki saja sudah sulit, akibatnya para pedagang kakilima memenuhi badan jalan, ditambah lagi dengan parkir yang tidak tertata yang membuat kemacetan setiap sore terjadi.
“Pihak Dinas perhubungan seharusnya turun langsung melihat kondisi jalan dan perparkiran yang sangat tidak tertata dengan baik, sehingga terjadi kesemrawutan ditambah lagi dengan pusat Pasar Berastagi yang terlihat sangat jorok dan amburadul seperti keadaan jalan yang kupak-kapik membuat suasana kesemrautan semakin lengkap,” kata Girsang.
Girsang mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Karo bisa melihat dan membenahi kesemrawutan tata kota wisata Berastagi sebagai salah satu kota pariwisata.
Sementara itu pantauan di lokasi pusat Pasar Berastagi, terlihat para pedagang dengan memaksakan berniaga di badan jalan raya sehingga tidak lagi memperhatikan keselamatan diri dan menempatkan barang dagangan mereka ditengah badan jalan yang kupak-kapik demi menghidupi keluarga.
“Tentunya hal ini sudah diperlukan penataan pedagang kakilima dari pusat Pasar Berastagi agar para pedagang bisa diarahkan ke tempat yang lebih baik seperti didalam pasar tradisional losd inpres untuk mengurangi kesemrawutan serta kemacetan,” ujar Girsang. (Jurnal Asia)
Advertisements
Categories: Ekbis
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: