Home > Sinabung > CCAI dan PKPU Distribusikan Bantuan untuk Pengungsi Sinabung

CCAI dan PKPU Distribusikan Bantuan untuk Pengungsi Sinabung

Ahmad Nasoha (Corporate Affairs Executive) CCAI, menyerahkan bantuan Ades ke pihak PKPU yang diwakili Joko Pranoto yang selanjutnya akan diserahkan ke kantong pengungsi Sinabung. (Medan Bisnis)

Ahmad Nasoha (Corporate Affairs Executive) CCAI, menyerahkan bantuan Ades ke pihak PKPU yang diwakili Joko Pranoto yang selanjutnya akan diserahkan ke kantong pengungsi Sinabung. (Medan Bisnis)

KABAN JAHE: Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan PKPU mendistribusi bantuan pengadaan minuman 1.000 karton Ades bagi pengungsi Sinabung. Langkah koordinasi yang dilakukan CCAI dan PKPU sebagai respon dengan memberikan pasokan kebutuhan minuman bagi para pengungsi Sinabung.

Wilson Siahaan, Head of Corporate Affairs Coca-Cola Amatil Indonesia , dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya memiliki kepekaan untuk setiap bencana di negeri ini, karena CCAI merupakan bagian dari warga industri yang juga merasakan penderitaan seperti yang dialami para pengungsi yang bermukim di kaki Gunung Sinabung.

“Semoga uluran tangan dan kerjasama dengan PKPU ini menjadi inspirasi untuk menggerakan kebaikan negeri,” katanya.

Data BNPB menyebutkan, di awal letusan Gunung Sibanung, pemerintah harus mengungsikan sekitar 20.000 penduduk yang tinggal di sekitar Gunung Sinabung di Kabupaten Karo dan Langkat Sumatera Utara.

Sejumlah laporan menyebutkan, saat ini pengungsi yang bertahan di lokasi pengungsian tersisa sekitar 1.500 orang, sementara lainnya memilih mengungsi ke tempat lainnnya yang dianggap aman.

Dari hasil pemantauan lapangan, ribuan orang sudah memasuki beberapa kantong pengungsian yang dikordinasikan pemerintah Kabupaten Karo, selain kebutuhan masker yang telah diberikan oleh relawan PKPU, tim CCAI di lapangan mencatat kebutuhan pengungsi akan pasokan air minum selama beberapa hari ke depan dipenampungan. (Medan Bisnis)

Categories: Sinabung
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: