Home > Pendidikan > Kecewa Kebijakan Kampus, Mahasiswa Universitas Quality Berastagi Unjuk Rasa

Kecewa Kebijakan Kampus, Mahasiswa Universitas Quality Berastagi Unjuk Rasa

 Mahasiswa Universitas Quality Berastagi saat berorasi menuntut penghapusan denda yang dianggap memberatkan mahasiswa. (Andalas)

Mahasiswa Universitas Quality Berastagi saat berorasi menuntut penghapusan denda yang dianggap memberatkan mahasiswa. (Andalas)

BERASTAGI: Puluhan mahasiswa Universitas Quality (UQ) Berastagi, menggelar aksi unjukrasa di kampus tersebut, Selasa kemarin. Dalam aksinya, massa menuntut penghapusan kebijakan denda yang ditetapkan Universitas dan dianggap memberatkan.

Dalam aksinya, massa menuntut agar kebijakan yang tertuang dalam SK rektor UQ No. 2591/SK-U /XII/2012 tentang keterlambatan uang kuliah yang didenda Rp 100.000/hari segera dihapuskan,

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UQ Berto Adnan Julheri Tarigan mengatakan, pihak UQ telah melakukan pembohongan publik. Pasalnya, fasilitas yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan.

Selain itu, mahasiswa juga mengecam kedisplinan para dosen yang jarang hadir memberi mata kuliah. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan kedisplinan mahasiswa yang rajin hadir.

“Denda itu merupakan keputusan sepihak rektorat, tanpa musyawarah bersama mahasiswa. Ini dianggap menentang ideologi negara yakni, Pancasila,” kata Tarigan.

Aksi demo tersebut, berlangsung tertib. Sejumlah mahasiswa membawa selebaran berisikan tuntutan mereka. Selain itu, para mahasiswa juga melakukan pembakaran ban di depan Kantor Pusat Pelayanan Informasi (PPI) Universitas Quality, dan memblokir akses masuk ke kampus. (Medan Bisnis)

Advertisements
Categories: Pendidikan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: