Home > Sinabung > Peran Serta GBKP Dalam Penanganan Pengungsi Diapresiasi

Peran Serta GBKP Dalam Penanganan Pengungsi Diapresiasi

Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana SH diabadikan bersama Panitia Natal Synodal Mamre di sela audiensi di kantor bupati. (Andalas)

Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana SH diabadikan bersama Panitia Natal Synodal Mamre di sela audiensi di kantor bupati. (Andalas)

SIBOLANGIT: Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengapresiasi peran serta Moderamen GBK Patas penghargaan gelar reksa utama anin­dha dari BNPB sebagai lembaga inspiratif untuk kemanusiaan turut aktif dalam membantu menangani pengungsu Sinabung.

Hal ini diutarakan Plt Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, ketika menghadiri membuka acara Sidang Kerja Sinode (SKS) dan Sidang Program dan Keuangan (SPK) GBKP di Retreat Center GBKP Suka Makmur Kabupaten Deliserdang, Rabu (22/10).

Turut mendampingi Plt. Bupati Karo, staf ahli Bupati Karo bidang politik Sarjani Tarigan, staf ahli bidang pemerintahan Agustin Pandia, Asisten Pemerintahan K. Terkelin Purba M.Si, Kadis Kominfo dan PDE Kabupaten Karo Drs Kenan Ginting M.Pd, Kadis Pertanian Ir Agustoni Tarigan, Kadis Koperindag Ir Mulia Barus M.Sc, Plt BKD Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel MM, Direktur RSU Kabanjahe dr Jasura Pinem dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dr Hartawati.

Sidang Kerja Sinode (SKS) dan Sidang Program dan Keuangan (SPK) GBKP secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Matius Panji Barus, S.Th, M.Th. Terkelin Brahmana mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Moderamen GBKP yang telah membantu Pemkab Karo dalam menangani pengungsi Gunung Sinabung.

Terkelin menyampaikan, acara sidang kerja sinode merupakan momentum yang baik dalam menentukan kegiatan GBKP ke depannya dengan mengutamakan kepentingan pelayanan Tuhan.

Diharapkan, sinode ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kegiatan yang terpilih benar-benar kegiatan yang berkualitas yang mampu membina dan memajukan GBKP pada khususnya dan masyarakat Karo pada umumnya.

“Diharapkan melalui sidang kerja ini, dapat dilakukan evaluasi terhadap kinerja para pelayan Tuhan yang mengabdikan diri melalui lembaga Moderamen GBKP, hasil sidang dapat menjadi acuan dan masukan dalam menyusun program kerja pelayanan gereja kedepannya,” ujar Terkelin.
Sementara ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Matius Panji Barus S.Th M.Th. menyatakan apresiasinya atas kehadiran Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beserta rombongan.

Dengan kehadiran Bupati Karo, diyakini merupakan pertanda adanya kerjasama yang baik antara gereja dan pemerintah daerah demi kebaikan Karo ke depannya.

Kepada peserta sidang, Ketua Mo­deramen berharap agar semua pes­erta sidang dapat mengapresiasi isi khotbah yang sudah disampaikan pada kebaktian pendahuluan, sebagai dasar dan pendorong bagi peserta untuk mengikuti rapat dari awal hingga akhir dengan baik dan melahirkan program-program unggulan untuk GBKP di tahun-tahun yang akan datang.

Acara SKS dan SPK GBKP ini diikuti 200 peserta yang terdiri dari moderamen GBKP, BP Klasis, unit-unit pelayanan GBKP dan biro lembaga kategorial GBKP. Acara ini berlangsung mulai 22-25 Oktober 2014 bertempat di Retreat Center GBKP Suka Makmur. (Jurnal Asia)

Advertisements
Categories: Sinabung
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: