Home > Religi > Ribuan Orang akan Hadiri Sinode dan Jubileum 125 tahun GBKP

Ribuan Orang akan Hadiri Sinode dan Jubileum 125 tahun GBKP

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH foto bersama dengan Ketua Panitia Sidang Sinode GBKP, Ir Setia Dharma Sebayang MM, Ketua Moderamen Pdt Matius Panji Barus MTh serta panitia lainnya, Ir Setiawan Tarigan, Gelora KP Ginting, Mulia Peranginangin, usai audiensi di ruang kerja Sekdaprovsu Lt 8, Kamis (23/10). (SIB)

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH foto bersama dengan Ketua Panitia Sidang Sinode GBKP, Ir Setia Dharma Sebayang MM, Ketua Moderamen Pdt Matius Panji Barus MTh serta panitia lainnya, Ir Setiawan Tarigan, Gelora KP Ginting, Mulia Peranginangin, usai audiensi di ruang kerja Sekdaprovsu Lt 8, Kamis (23/10). (SIB)

MEDAN: Sidang Sinode Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) XXXV dan Jubileum 125 tahun GBKP akan digelar di Suka Makmur Taman Retreat Center Sibolangit 11-17 April 2015 dan  Jubileum 125 tahun GBKP 18 April 2015 di Lapangan Samura Kabanjahe.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Sinode ke-35 GBKP Ir Setia Dharma Sebayang MM  didampingi Ketua Moderamen GBKP Pdt Matius Panji Barus MTh, Ir Setiawan Tarigan (Sekretaris), Gelora KP Ginting dan Mulia Perangin-angin (Sekum) saat audiensi ke Kantor Gubsu yang diterima Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH mewakili Gubsu di ruang kerja Sekdaprovsu lantai 8.

Dijelaskan Ketua Panitia Sinode, penyelenggaraan sidang Sinode ke-35 dan Jubileum 125 tahun GBKP, adalah untuk melaksanakan Tri Tugas panggilan gereja, yakni kesaksian, persekutuan dan pelayanan dengan agenda utama: evaluasi pelayanan GBKP selama 5 tahun berjalan, menyusun program pelayanan GBKP 5 tahun ke depan, pemilihan Moderamen GBKP untuk 5 tahun ke depan, peringatan masuknya Injil kepada masyarakat suku Karo (Jubileum ke-125 tahun) dan perencanaan pembangunan menara GBKP dan rehabilitasi kantor Moderamen. Acara puncak Jubileum 125 tahun GBKP akan dihadiri 15-20 ribu jemaat GBKP se-Indonesia dan akan mengundang Presiden RI Jokowi, para menteri dan juga Gubsu. Juga diundang negara sahabat seperti missionaris dari Jerman, Belanda Amerika, Inggris dan negara lainnya.

Ditambahkan Pdt Matius Panji Barus, kedatangan panitia beraudiensi ke Gubsu untuk mengundang Gubsu dan meminta bantuan dan dukungan Pemprovsu untuk suksesnya acara  akbar GBKP tersebut.

“Tahun 2015 kami merencanakan membangun suatu bangunan fisik yang dapat menjadi penanda/momentum 125 tahun dalam perkembangan dan keberadaan GBKP sebagai organisasi jemaat dan mission Tuhan di muka bumi.

Dijelaskannya, untuk Sidang Sinode ke-35 GBKP  di Suka Makmur, Sibolangit panitia membatasi hanya utusan dari tiap-tiap GBKP se-Indonesia sehingga jumlahnya 1.500 orang, lain halnya Jubileum semua diundang.

Sementara Nurdin Lubis dalam kesempatan itu berterimakasih kepada panitia atas peran serta jemaat GBKP  mendukung pembangunan di Sumut di bidang kerohanian. Pemprovsu mendukung Sidang Sinode ke-35 GBKP dan Jubileum ke-125 tahun GBKP yang akan dilaksanakan April 2015.

“Di era globalisasi peran gereja sangat diperlukan untuk menuntun akhlak dan prilaku masyarakat dalam membangun Provsu ke depan,” ujarnya.

Sekdaprovsu yang didampingi Kominfo Provsu Gelora Viva Sinulingga SE dan Biro Binkemsos Setdaprovsu, Rosmawaty Nadeak mengatakan, Program GBKP akan dimasukkan pada Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan disesuaikan dengan visi/misi Gubsu. Sumut harus dapat berdaya saing,  mengingat  banyaknya proyek dan para investor di Sumut, sehingga kita harus mempunyai daya saing termasuk peran gereja untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM). (SIB)

Categories: Religi
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: