Home > hukum > Bupati Karo Bungkam, Molek Intimidasi Wartawan

Bupati Karo Bungkam, Molek Intimidasi Wartawan

Bupati Karo Kena Ukur Surbakti (dok)

Bupati Karo Kena Ukur Surbakti memilih bungkam saat sejumlah wartawan meminta konfirmasi seputar dugaan hubungan terlarangnya dengan Molek br Ginting, di halaman kantor bupati Karo Kamis (13/9), sekira 09.30 WIB.

Bupati yang saat itu didampingi Assisten I, Terkelin Purba, Kawar Sembiring selaku BKD dan Staf Alhi Bupati, Bengkel Ginting serta Sarjani yang juga Staf Ahli Bupati memilih mengindar dari kejaran wartawan. Bahkan terlihat kepada Satpol PP Edi Katana Sebayang beserta puluhan anggotanya dengan penjagaan ekstra ketat di saat Bupati hendak memasuki pintu utama Kantor kantornya.

Adapun Molek br Ginting yang diduga menjadi pasangan selingkuh Bupati Karo, belakangan mulai gencar mengintimidasi wartawan. Hal itu menyusul bocornya rekaman pengakuannya terkait hubungan spesialnya dengan sang bupati ke sejumlah awak media.

Pasca pemberitaan dugaan skandal hubuungan asmara Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti sepekan terakhir ini makin meruncing dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Uniknya, Mendang Beru Ginting alias Molek (45) pedagang monza di pajak Kabanjahe ini dikabarkan sejumlah sumber berupaya mendatangi sejumlah teman dekatnya yang dianggap sebagai penyebar gossip sehingga menjadi santapan hangat sejumlah media cetak terbitan Medan dan menjadi perbincangan ditengah masyarakat Karo.

Selain mendatangi beberapa orang teman dekatnya yang dianggapnya telah menyebarluaskan setiap perkataannya perihal hubungannya dengan bupati Karo, perempuan yang di cap berprilaku sombong serta tinggi hati oleh para pedagang seputar pajak kabanjahe juga terimbas pada awak Media ini,

Kamis (13/9) sekira pukul 10.04 WIB, wartawan Sumut Berita ditelpon seseorang yang mengaku bernama Mendang Br Ginting alias Molek. Sang penelepon lantas membentak wartawan dengan suara lantang.

“Kenapa kamu buat brita soal diriku. Apa pun kata orang orang yang jualan itu tentang diriku, semua gosip aja itu. Seharusnya kam temui dulu aku, kan bisa kita damaikan dan juga bisa kam buat berita bagus. Kalau enggak datang kam nanti sore ke gudang di desa Ujung, aku disitu kerja, bukan yang enggak-enggak,” ungkap Molek bernada tinggi.

Terungkapnya isu hubungan terlarang antara bupati Karo dengan, Mendang Beru Ginting alias Molek terkait adanya surat tanda laporan polisi, bernomor : STPL-A/83/IX/2012/SU/Res T.Karo, tertanggal, Sabtu (8/9) lalu oleh Posmawati Sinurat warga Gang Kembang Jalan Veteran Kabanjahe.

Sebagaimana tertuang didalam surat pengaduan tersebut bahwa, Posmawati merasa dilecehkan dan dipermalukan serta juga merasa dirinya terancam atas perkataan Molek yang hendak mengadukannya kepada pejabat terpandang Karo Jambi.(Sumut Berita)

Categories: hukum
  1. sembiring
    14/09/2012 at 8:50 am

    Penyebutan no HP dalam media sudah melanggar privacy seseorang, tolong jadi pers itu punya etika…

    Like

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: